Kanal

Berkah Karya Bakti Kepada Masyarakat Mahasiswa FH Unilak di Aur Sati pada Hari Kedua

BEDELAU.COM – Pelaksanaan Karya Bakti Kepada Masyarakat (KBM) Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak)  kelompok 2 (dua) yang berlokasi  di Desa Aur Sati Kec.Tambang pada hari kedua Jum’at (26-07-2024) berhasil melaksanakan 7 kegiatan kelompok dan 1 kegiatan individu.

Kepada Bedelau.com Ketua kelompok 2 (dua) Muhammad Avilla Candra didampingi Sekretaris Azzahra Budi Nur Aisyah  melaporkan capaian kegiatan di hari kedua.

“Kegiatan diawali dengan kegiatan individu melibatkan seluruh anggota yang berjumlah 20 orang dalam bentuk penyuluhan hukum  terhadap siswa di SMAN 1 Tambang. Masing-masing anggota terbagi ke dalam 4 dan 5 orang diberikan kesempatan mengisi jam pembelajaran pada 4 kelas untuk menyampaikan ilmu hukum yang diperoleh selama perkuliahan sesuai bidang kajian utama yang bersangkutan’” ungkap Muhammad Avilla yang biasa dipanggil Avilla.

Lebih lanjut Avilla mengatakan “mahasiswa bidang kajian utama Hukum Tata Negara/Hukum Administrasi Negara memberikan materi  penyuluhan hukum seputar kepemiluan yang relevan terhadap siswa SMAN 1 Tambang sebagai pemilih pemula, sedangkan bidang kajian Hukum Perdata/Bisnis berkaitan dengan perlindungan konsumen.

Sekretaris Kelompok 2 (dua) Azzahra menambahkan “selepas kegiatan individu, berlanjut dengan kegiatan kelompok sebanyak 7 kegiatan, diantaranya wirid/pengajian perempuan di Masjid Ubudiyah di Dusun 4 Bokuok,  membersihkan Masjid Al-Furqon di dekat kantor Desa Aur Sati, penghijauan atau penanaman bunga di SDN 19 Aur Sati, pemberian tong sampah ke Masjid Al-Furqon dan memberikan peralatan kebersihan berupa sapu dan tong sampah untuk Masjid Ubuddiyah, Dusun 4 Bokuok, mengikuti wirid bulanan di Masjid Ubuddiyah serta menyumbangkan Al-Quran dan Surat Yasin ke Masjid Ubuddiyah serta bantuan pengadaan toa Masjid Ubudiyah dengan nilai uang sebesar 1 juta rupiah”. tambahnya.

Menyambung kata Azzahra,  Avilla mengungkapkan “dari kegiatan kelompok tersebut, bukan dipandang dari nilai bantuannya, tetapi keikhlasan mahasiswa KBM Kelompok 2 yang peduli dengan kebutuhan masyarakat di lokasi  KBM. Kebetulan untuk kegiatan terakhir dihari kedua, yaitu saat acara wirid bulanan pengeras suara Masjid Ubudiyah sudah tidak lagi dalam keadaan baik, sesekali mengalami ngadat, itu barangkali sudah lama pergunakan, sehingga perlu diperbarui. Mudah-mudahan kehadiran kami di lokasi KBM Desa Aur Sati ini terasa keberkahan dan manfaatnya bagi masyarakat setempat”, harapnya.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER