Kanal

Bupati Kasmarni Inginkan Pelayanan Administrasi Kependudukan Maksimal

BENGKALIS, BEDELAU.COM — Untuk memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan di Bengkalis. Pemkab Bengkalis terus menggembleng petugas registrasi desa/kelurahan dengan mengikuti sosialisasi pendaftaran penduduk. Sosialisasi yang ditaja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkalis berlangsung di Kecamatan Pinggi, Kamis (25/3/2021).

Bupati Kasmarni dalam sambutannya meminta seluruh petugas pelayanan administrasi kependudukan dan petugas registrasi desa/kelurahan benar-benar dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Ikuti sosialisasi ini dengan baik, tanyakan yang tidak faham agar tugas bapak ibu bisa dilaksanakan dengan baik,”kata Kasmarni saat membuka sosialisasi di aula Kantor Camat Pinggir.

Sosialisasi yang dilaksanakan tersebut diikuti oleh petugas registrasi desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Pinggir, Bathin Solapan, Mandau dan Talang Muandau.

Kepala Disdukcapil Bengkalis H. Ismail mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada petugas registrasi agar mereka faham dengan tugasnya.

"Petugas registrasi desa ini baru dibentuk, fungsinya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait pengurusan dokumen kependudukan. Karena baru dibentuk maka mereka perlu mendapat bimbingan agar pelayanan berjalan maksimal," terang Ismail.

Ketersediaan data dan dokumen kependudukan yang akurat serta pelayanan yang berbasis NIK, menurut Bupati Kasmarni wajib dimiliki dan menjadi keharusan masyarakat untuk memilikinya.(kr)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER