Kanal

Seluruh Kendaraan Dihentikan di Posko Penyekatan Mudik Tenayan Raya

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Sedari pagi tadi, Senin (3/5/2021), sejumlah pasukan Polisi, TNI, Satpol PP dan juga Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru sudah berjaga di posko penyekatan mudik yang ada di Jalan Lintas Timur Km 22, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Jalan Lintas Timur ini menghubungkan antara dua wilayah, yaitu Kota Pekanbaru dan juga Kabupaten Pelalawan.

Satu persatu kendaraan yang ditumpangi oleh banyak orang langsung diberhentikan oleh petugas, apalagi kendaraan yang berplat dari luar daerah Provinsi Riau.

"Untuk saat ini di posko penyekatan masih terfokuskan oleh protokol kesehatan, terutama bus dan travel harus menjaga jarak," cakap Komandan Regu III Pos Penyekatan Jalan KM 22 Lintas Timur, Aipda Budi Hartono, Senin (3/5/2021).

Selain itu bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diperintahkan putar balik untuk membeli masker.

Lanjut Budi, penyekatan arus mudik baru akan diperketat pada tanggal 6-17 Mei nanti. Selain itu, kemungkinan besar jumlah personel juga akan ditambahkan karena mengingat jumlah kendaraan saat lebaran Idul Fitri dipastikan melonjak.

"Untuk saat ini kita masih beri sosialisasi untuk yang akan melintas diharapkan membawa surat keterangan Swab, yang mana menunjukan orang tersebut negatif Covid-19," tutupnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER