Kanal

Hari Pertama Penyekatan Larangan Mudik 23 Ribu Kendaraan Dipaksa Putar Balik

BEDELAU.COM --Polri mencatat ada sekitar 23.573 kendaraan yang dipaksa putarbalik pada hari pertama pelaksanaan penyekatan larangan mudik Lebaran 2021, Kamis (6/5/2021) kemarin. Kendaraan tersebut diputarbalikkan ketika melintasi pos penyekatan yang tersebar dari Sumatera hingga Bali.

“Total di hari pertama penyekatan itu sekitar 23.573 kendaraan yang diputarbalikkan karena ingin melakukan perjalanan mudik,” ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono melalui keterangannya, Jumat (7/5/2021).

Data kendaraan tersebut meliputi, 12.267 pengendara mobil, 2.148 mobil yang berpenumpang, 1.768 kendaraan pengangkut barang, serta 7.352 kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Tak hanya itu, dalam penyekatan jalur ini pihak kepolisian juga melakukan penindakan terhadap travel gelap yang kedapatan membawa pemudik.

“Penindakan untuk pelanggaran yang dilakukan travel gelap sekitar 75 unit mobil,” sambungnya.

Lebih lanjut, Argo pun menjelaskan bahwa aparat kepolisian dalam masa penyekatan mudik juga melakukan operasi kemanusiaan, melalui penyediaan layanan swab antigen gratis.

“Operasi kemanusian ini dilakukan dengan cara membagikan sekitar 9.385 masker dan menyediakan layanan swab antigen kepada para pengendara sebanyak 1.645 kali,” jelasnya.

Sebagai informasi, dalam penyekatan terkait larangan mudik Lebaran 2021 ini, Kepolisian RI menyiapkan 381 pos penyekatan yang tersebar mulai dari wilayah Bali hingga Sumatera. Selain itu, 155 ribu personil juga disiagakan untuk menjaga pos penyekatan tersebut.**

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER