Kanal

Bangga! Sepeda Buatan Indonesia Dipakai Atlet Olimpiade Tokyo 2020

BEDELAU.COM --Sepeda buatan Indonesia membuat bangga publik Tanah Air karena kualitasnya dipercaya atlet dunia. Sebagai bukti, sepeda thrill buatan PT Indonesia Bike Works digunakan untuk cabang olahraga (cabor) balap sepeda nomor BMX di Olimpiade Tokyo 2020.

PT Indonesia Bike Works merupakan perusahaan yang berada di Gresik, Jawa Timur. Sepeda buatan Gresik ini ternyata digunakan di ajang Olimpiade Tokyo 2020 seperti yang diketahui dari akun Instagram resmi @thrill_bicycle.
 
“Dua Atlet Thrill BMX wakil negara Prancis dan Latvia hari ini akan berlaga di nomor Womens BMX Race Olimpiade Tokyo 2020,” tulis keterangan di Instagram, Kamis (29/7/2021).
 
alam unggahan tersebut, atlet yang dimaksud adalah Axelle Etienne dari Prancis dan Vineta Petersone dari Latvia. Kedua atlet tersebut merupakan juara nasional BMX di negara masing-masing.
 
Vineta merupakan rider BMX rangking UCI empat dunia per Juni 2021. Dia merupakan satu-satunya wakil dari Latvia yang turun di nomor BMX Race Women Elite menemani Helvijs Babris untuk kategori yang sama di Men Elite.
 
Sementara itu, wakil dari Perancis, Etienne menduduki peringkat 12 dunia per Juni 2021. Pembalap berusia 23 tahun ini pernah meraih gelar kejuaraan World Championship BMX Race, dan atas prestasinya itu tentu dia menjadi andalan Prancis di Olimpiade Tokyo di kelas Women Elite.
 
Keduanya mengendarai sepeda dengan brand yang sama, yakni Thrill Bicycle. Lebih tepatnya, mereka akan menggunakan sepeda Thrill dengan seri Thrill Havoc. Seri ini sendiri berhasil jadi mesin tempur yang mumpuni untuk rider-rider BMX Race.
 
PT Indonesia Bike Works didirikan pada 2012 untuk memenuhi permintaan sepeda mid-high end. Meskipun perusahaan ini tergolong pendatang baru, pasar domestik sangat menyambut baik hingga produknya berhasil merambah ke global. PT Indonesia Bike Works mengusung merek sendiri yaitu Thrill dan Tabibitho.
 
 
Sumber: [okezone.com]
 

 

 

 
Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER