Kanal

Sebagai Tokoh Wartawan Perempuan

BENGKALIS, BEDELAU.COM —Helat Konfrensi Cabang (Konfrencab) Kabupaten Bengkalis ke-V Tahun 2021, tanggal 23 Oktober 2021 lalu telah usai. Dalam helat tiga tahunan organisasi wartawan tertua di Indonesia tersebut telah mendapatkan hasil dan keputusan bersama. Adi Putra terpilih secara aklamasi, yang unggul bersama tandemnya Agus Setiawan.

Sementara Calon Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Sri Mawarti dan M. Fiza harus mengakui keunggulan Adi Putra, yang unggul sebanyak 25 suara pada saat penjaringan bakal calon berlangsung. Sementara Sri Mawarti hanya meraup 16 suara. Dengan total suara berjumlah 41 suara (pemilih).

Namun, sebuah kebanggaan bagi tubuh organisasi wartawan terbesar di Indonesia ini. Dimana, Sri Mawarti menjadi catatan sejarah kedepan. Hal itu disampaikan Abu Kasim, wartawan Harian Riau Pos, perwakilan Kabupaten Bengkalis. Sebagai jurnalis, Abu Kasim mengatakan, jika proses Konfercab yang terlaksana menunjukkan adanya kekompakan pers dibawah naungan organisasi  PWI Kabupaten Bengkalis.

“Ibu Sri Mawarti yang berkiprah sebagai wartawan UKW Utama di RRI sudah luar biasa. Bisa mengimbangi rivalnya Adi Putra dan Agus Setiawan. Sebagai tokoh wartawan perempuan yang diperhitungkan, tentunya Sri Mawarti menjadi catatan sejarah kedepan. Walau diakhir prosesnya, hanya mampu memperoleh 16 suara saat penjaringan. Sekali lagi ini menandakan pengkaderan berjalan sesuai harapan,”katanya.

Sementara itu, Sri Mawarti kepada media ini, Senin (25/10/2021) mengatakan, dirinya sangat berterimakasih atas dukungan dari sahabat-sahabat semua, yang telah sudi memberikan amanah untuk mencalonkan diri. Kendati hasilnya masih belum mampu mengungguli, Ketua PWI Bengkalis terpilih Adi Putra.

“Saya sangat bangga bisa ikut dalam pencalonan di Konfercab PWI Kabupaten Bengkalis. Satu-satunya perempuan yang hari ini mampu berkontribusi di organisasi PWI Kabupaten Bengkalis. Awalnya inisiasi pencalonan ini saya menyambutnya dengan rasa semangat. Saya berharap, rekan-rekan di organisasi PWI Bengkalis nantinya, lebih semangat dan menjalin kekompakan yang lebih dari sebelumnya,”tukasnya.(ra)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER