Kanal

Wabup Meranti Mengajak: Mari Dukung Produk Kopi Liberika Meranti di Ajang API Tahun 2021

MERANTI, BEDELAU.COM --Produk kopi liberika asal dari Kabupaten Kepulauan Meranti tepatnya dari Desa Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Pesisir akan mengikuti  ajang Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.

Produk sentral kopi liberika Meranti  baru diresmikan pada (5/10/2021) oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH di Desa Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir.

Wakil Bupati (Wabup) AKBP (Purn) H. Asmar bersama Dara Kepulauan Meranti  di rumah dinasnya  menyampaikan kepada awak media "Saya secara pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti sangat mendukung sepenuhnya produk Kopi Liberika asal dari Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2021, kita perlu dukungan serta do'anya dari semua pihak mulai dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat Kepulauan Meranti agar memberikan dukungan melalui SMS Ketik API 2C Kirim ke 99386". Ucap H. Asmar.

Wabup juga menyampaikan "saatnya produk kopi liberika asal dari Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti lebih dikenal  baik dalam negeri maupun luar negeri, kopi liberika juga dapat meningkatkan pendapatan petani kopi  khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti serta menambahkan pendapatkan ekonomi masyarakat dengan banyaknya permintaan pemasaran kopi liberika Meranti".Ungkapnya.

Selain itu, "produk sagu juga sempat kita promosikan kepada Menteri Dalam Negeri  beberapa minggu yang lalu di stand Kabupaten Kepulauan Meranti  yang  dikunjungi langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, ternyata kemasyuran produk sagu sudah sampai kemana-mana, hal itu diungkapnya saat mengunjungi Stan Produk Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Kabupaten Kepulauan Meranti  di Apkasi Expo pada (Rabu, 20/10/2021)," Kata H. Asmar.

Menteri Dalam Negeri mengatakan "Produk sagu yang berasal dari kabupaten yang paling bungsu di Provinsi Riau menjadi terbaik di Indonesia dengan ragam produk turunan yang cukup banyak, sagu dari Kabupaten Kepulauan Meranti ini sagu terbaik di Indonesia, sagu merupakan produk pangan nasional yang sehat dibandingkan beras biasa, saya memang lagi mencari beras sagu dan saya akan mencoba untuk mengkonsumsinya," Kata Mantan Kapolri itu.

Dalam kesempatan itu, Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepulauan Meranti Syahri, SE, M.Sc menyebutkan dia langsung menyerahkan sejumlah produk UMKM Kabupaten Kepulauan Meranti  berupa beras sagu analog, mi sagu dan kopi liberika Meranti", ungkapnya (Sp).

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER