Kanal

Rangkaian Kegiatan Jelang Pengukuhan DMDI Bengkalis, 6 Desember, Bengkalis Ngaji di Masjid Agung Istiqomah

BENGKALIS, BEDELAU.COM—Kesiapan panitia pelaksana rangkaian kegiatan menjelang pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Bengkalis periode 2020-2025 semakin matang. Helat akbar Bengkalis Ngaji di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis disepakati berlangsung 6 Desember 2021.

Kepastian pelaksanaan Bengkalis Ngaji disampaikan dalam Rapat Panitia DMDI Kabupaten Bengkalis, Kamis (2/12/2021) malam, yang dihadiri seluruh panitia yang terlibat. Rapat kesiapan panitia itu dipimpin langsung Ketua Umum DMDI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) diantaranya Kiai Suyendri, Abah Ahmad Fadhli Inayatullah dan sejumlah pengurus DMDI lainnya.

Kegiatan tersebut akan dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, S.Ag, MP. Kepastian kegiatan disampaikan Ketua Umum DMDI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S kepada sejumlah wartawan di Bengkalis.

“Insya Allah, kegiatan kita akan terlaksana di tanggal 6 Desember 2021 dan dihadiri Ibu Bupati Bengkalis serta Bapak Wakil Bupati Bengkalis kita. Nantinya ada sekitar 60 anak-anak yang akan ikut dalam Bengkalis Ngaji, sekaligus Khatam Al-Quran, serta tahlil dan doa,”ujar Darma Firdaus S, Kamis (2/12/2021) malam.

Selain itu, sambungnya, sebelum kegiatan dimulai. Peserta Bengkalis Ngaji sholat Ashar berjemaah dan dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan yang langsung dari Bupati Bengkalis. Usai sholat Isya, sekitar pukul 19.30 WIB. Seluruh peserta juga mengikuti pawai obor berkumpul di Lapangan Tugu, Bengkalis unuk persiapan.

Peserta pawai obor akan menuju Masjid Agung Istiqomah Bengkalis dan dilanjutkan dengan Pembukaan Kegiatan Khatam Al-Quran 30 Juz, yang diawali dengan Tasawul selanjutnya Khatam Al-Qur’an dilanjutkan tahilil dan doa.

“Untuk tausiyah agama, nantinya dipandu oleh Kiai Hadi Hadiatullah, SQ, MH. Saya berharap kegiatan ini nantinya dihadiri oleh seluruh peserta dari Pondok Pesantren melalui santri-santri terbaiknya. Selain itu juga mengajak masyarakat turut serta dalam kegiatan ini,”paparnya.(ra)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER