Kanal

Walikota Pekanbaru Hadiri Pengukuhan LPM Sidomulyo Barat

PEKANBARU, BEDELAU,COM --Kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sidomulyo Barat dikukuhkan.

Pengukuhan dan pelantikan dipimpin  oleh Ketua DPC LPM Kecamatan Tuah Madani, M. Syafii MPd,  Rabu (8/12/2021).

Pelantikan dilaksanakan di Ramayana Panam Square Pekanbaru bersamaan dengan pelaksanaan Bazar yang diikuti tak kurang dari 40 UMKM di Sidomulyo Barat.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka bendera LPM dari Ketua DPC LPM Tuah Madani M Syafii kepada Sarjono SE, MM selaku Ketua LPMK Sidomulyo Barat.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Walikota Pekanbaru Dr Firdaus, ST, MT, Ketua DPD LPM Pekanbaru Sarjoko, SE juga jajaran pengurus, Camat Tuah Madani Abdul Barri,  Camat Binawidya Edi Suherman,  Lurah Sidomulyo Barat Edi Susanto, SH.

Walikota Dr. Firdaus, ST,  MT,  mengatakan bahwa  diharapkan nantinya LPM-LPM yang ada mampu membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang saat ini terseok-seok akibat pengaruh pandemi yang tak kunjung usai.

“Saya apresiasi  kepada LPM Sidomulyo Barat beserta lurah dan camatnya sudah mampu memberikan semangat kepada masyarakat agar bergerak bersama menghadapai kondisi perekonomian yang melambat akibat pandemi”,  kata Firdaus siang itu.

“Ini sangat saya apresiasi setelah tadi berkeliling lebih dari 30 stand dalam expo ini ada satu stand milik anak muda milineal. Saya apresiasi pada saat ekonomi terseok-seok mereka berani membuat produk atas nama mereka sendiri”, imbuhnya.

Camat Abdul Barri  pada kesempatan memberi sambutan mengapresiasi sinergi antara Pemerintah kelurahan Sidomulyo Barat dan LPM Kelurahan.

Disampaikannya bahwa sebenarnya cukup banyak inovasi yang telah dilakukan dalam mensinergikan peran antara pemerintah dan masyarakat, salah satunya dengan LPM menggelar pelantikan bersamaan dengan Bazar UMKM.

Ini, sebut Abdul Barri tidak lepas dari upaya pemberdayaan peran masyarakat, yang memang menjadi salah satu inisiasi pemerintah Kecamatan dan kelurahan.

''Kita punya program, di tiap satu kelurahan ada one product, one innovation. Alhamdulillah hari ini dibuktikan Kelurahan Sidomulyo Barat ini,'' sebut  Camat Tuah Madani Abdul Barri.

Di tempat terpisah Ketua Pelaksana Busrianto, SH, MH menyampaikan bahwa kesuksesan acara ini tak lepas dari kerjasama tim yang beranggotakan 25 orang yang bekerja keras demi suksesnya acara ini.dan partisipasi perusahan yang peduli acara di wilayah Kelurahan Sidomulyo Barat.

“Tim kami ada 25 orang telah kerja keras selama satu bulan terakhir untuk mensukseskan acara pengukuhan LPM Sidomulyo Barat  ini”,  ucap Busrianto, SH, MH yang berprofesi sebagai pengacara dan Ketua DPC advokat Ferari Kabupaten Kampar.

Ditambahkannya lagi bahwa “Target kami acara ini memang tingkat kelurahan namun gaungnya seperti tingkat Kota Pekanbaru“,  tambahnya.

Lurah Sidomulyo Barat Edi Susanto, SH turut memberikan komentar atas terselenggaranya acara pengukuhan LPM Sidomulyo Barat.

“Awalnya ini diinisiasi untuk pengukuhan LPM Sidomulyo Barat yang semula akan dilantik secara sederhana  saja”,  ucap Edi Susanto.

“Namun karna kami lihat kondisi UKM yang saat ini menurun boleh dikatakan kurang bergairah makanya dibentuk ah panitia agar mampu bersinergi dengan UMKM dan akhirnya tercetus ide agar sekalian dibuat bazar UMKM,  rencanya akan di selanggarakan selama 6 hari ke depan”,  tutupnya. (Rls)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER