Kanal

Kapolres Bengkalis yang Baru Jalin Silaturrahmi dengan Warga Tionghoa Bengkalis

BENGKALIS, BEDELAU.COM — Mengawali masa tugasnya, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko S.Ik menjalin silaturrahmi bersama tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkalis. Kali ini giliran masyarakat Tionghoa Bengkalis dikunjungi Kapolres bersama jajarannya, Selasa (25/1/2022) malam.

Silaturrahmi berlangsung di Resto seafood Djaya Bengkalis. Dalam silaturrahmi itu, beberapa perwakilan masyarakat Tionghoa Bengkalis memperkenalkan diri kepada Kapolres Bengkalis juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bengkalis, yang telah mau hadir dalam makan malam bersama.

AKBP Indra Wijatmiko memberikan ucapan, yang sama dan harapan seperti memohon bantuan dan dukungan dari tokoh dan masyarakat Tionghoa Kabupaten Bengkalis untuk sama-sama menciptakan situasi, yang sejuk dan kondusif di Kabupaten Bengkalis.

Saat ini Polres Bengkalis dan jajaran sedang fukus melaksanakan percepatan vaksinasi, untuk itu berharap kepada para tokoh dapat membantu dan mengajak masyarakat Tionghoa untuk melaksanakan vaksin.

"Kabupaten Bengkalis memiliki suku dan budaya yang heterogen, untuk itu mari kita jaga Kebhinekaan kita, jangan sampai termakan isu isu dan masalah yang berbau SARA, semoga melalui pertemuan ini dapat mempererat silaturahmi dan sinergitas antara masyatakat Tionghua Bengkalis dengan TNI/Polri," ujar Kapolres Bengkalis didampingi Dandim 0303/Bengkalis.

Sedangkan, perwakilan tokoh Tionghoa Bengkalis Hendri Sukamto Halim juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres dan Dandim di Negeri Junjungan Bengkalis dan berharap betah bertugas di Kabupaten Bengkalis.

‘’Selama ini kami dari tokoh dan masyarakat Tionghoa Bengkalis selalu mendukung dan bekerja sama mensukseskan program-program pemerintah terutama percepatan vaksinasi. Sedikit kami sampaikan bahwa masyarakat Tionghoa Bengkalis memiliki kebudayaan dan ritual keagamaan yang dalam waktu dekat akan merayakan Imlek biasanya di isi dengan ritual keagamaan serta kegiatan sosial lainnya,’’ ujar Hendri Sukamto Halim.

Ia berharap hubungan emosional dan kerjasama antara masyarakat Tionghoa dan TNI dan Polri ke depan semakin dekat, sehingga masyarakat dapat lebih berkontribusi, membangun kemajuan dan kesejahteraan negeri.(ra)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER