Kanal

Keren, Wisata Desa Mentayan Juara Anugerah Pariwisata Riau

PEKANBARU, BEDELAU.COM - Destinasi wisata Desa Mentayan, Kecamatan Bantan yang menjual nuansa ladang padi ditetapkan menjadi pemenang pertama, Anugerah Pariwisata Riau, Kategori Ekowisata Terpopuler.

Penetapan anugerah terhadap wisata Desa Mentayan ini, pada acara Launching Kalender Event Pariwisata Provinsi Riau di Grand Ballroom Hotel Novotel Pekanbaru, Selasa (22/3/2022), yang diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara virtual, Gubernur Riau H. Syamsuar serta Bupati/Walikota se-Provinsi Riau.

Posisi keduanya diraih Wisata Air Terjun 86 Kabupaten Indragiri Hilir, juara ketiga Hutan Koto Kabupaten Rokan Hulu.

Juara keempat, Danau Bandar Kayangan Kota Pekanbaru, juara kelima Hutan Bakau Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir, dan keenam Pualin Park Kabupaten Kuantan Singingi.

Usai menghadiri acara tersebut, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan H. Alfakhrurrazy, mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diraih tersebut.

Mantan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis itu juga berharap, setelah meraih penghargaan ini agrowisata yang terletak di Kecamatan Bantan tersebut, bisa semakin di tingkatkan.

"Kedepannya, tentu harus banyak inovasi yang harus dimunculkan, harus ada kreativitas yang dimunculkan agar kedepannya bisa memancing para wisatawan untuk datang ketempat tersebut sehingga bisa menunjang perekonomian didesa setempat," ujarnya.

Ikut mendampingi Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Firdaus.(ra)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER