Kanal

Prabowo Beri Pistol Produksi Pindad ke Tiga Kepala Staf Angkatan TNI

BEDELAU.COM --Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberikan pistol produksi industri pertahanan dalam negeri asal Bandung, PT Pindad (Persero), sebagai cendera mata kepada kepala staf tiga angkatan dalam acara penetapan Komponen Cadangan (Komcad) TNI 2022, Kamis (8/9).

Pistol sebagai tanda apresiasi tersebut masing-masing diberikan oleh Prabowo kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.
 
Pistol cendera mata tersebut adalah pistol G2 Elite berwarna silver dan hitam. G2 Elite adalah salah satu pistol produksi PT Pindad dengan kaliber 9 x 19 mm parabellum. Pistol ini memiliki magazine yang mampu menampung 15 butir peluru.
 
Pistol ini disebut memiliki keunggulan berupa pisir belakang yang bersifat adjustable. Dengan panjang laras 5 inchi, akurasi yang dihasilkan tidak dapat diragukan.
 
Upacara penetapan komcad 2022 dipimpin oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Total 2.974 orang Komcad ditetapkan. Mereka akan memperkuat dan memperbesar kekuatan TNI.
 
Dalam laporannya kepada Wapres saat upacara, Prabowo menyampaikan pembentukan Komcad merupakan amanat UUD 1945. Sementara dasar pembentukan adalah Undang Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Pertahanan Negara serta Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara.
 
Ia mengatakan total sebanyak 2.974 orang Komcad Pertahanan Negara dibagi menjadi lima batalyon yang dilatih di masing-masing matra, yakni Matra Darat 450 orang di Rindam II/Sriwijaya, 500 orang di Rindam VI/Mulawarman dan 500 orang di Rindam XIV/Hasanuddin.

"Kemudian 499 orang Matra Laut di Kodikmar Surabaya serta 500 orang Matra Udara di Pusdiklat Kopasgat, Bandung. Selain itu 50 orang wanita dilatih di Pusdik Korps Wanita AD dan 475 orang Kadet Unhan di Unhan RI," kata Prabowo.

 

Sumber: [cnnindonesia.com]

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER