Kanal

PWI Bengkalis Gelar LKTJ, Ini Temanya

BENGKALIS,BEDELAU.COM-Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023 mendatang menjadi hari berbahagia bagi insan pers di tanah air. Tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis. Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-77 PWI. Pengurus PWI Kabupaten Bengkalis menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ).

Pelaksanaan LKTJ, pesertanya hanya dibuka untuk anggota PWI Kabupaten Bengkalis. LKTJ Tahun 2023 ini, PWI Bengkalis menetapkan tema, Pers Mendukung Geliat Pembangunan Infrastruktur dalam Program Bermasa (Bermarwah, Maju dan Sejahtera). 

Kegiatan LKTJ memeriahkan HPN dan HUT ke-77 PWI ini dibuka 1-15 Februari 2022. Untuk para peserta nantinya dipersilahkan mendaftarkan diri dan ambil bagian dalam memeriahkan HPN dan HUT ke-77 PWI. 

"Pendaftaran sudah mulai kita buka, khusus bagi anggota PWI Kabupaten Bengkalis. Peserta wajib mengisi Formulir dan menyerahkan biodata lengkap, serta fotocopy Kartu Anggota PWI Kabupaten Bengkalis,"ujar Koordinator LKTJ Sempena HPN dan HUT ke-77 PWI Sukardi, Sabtu (4/2/2023).

Ia juga mengatakan, khusus LKTJ ini nantinya lokasi peliputan ditetapkan melalui undian, khusus di pulau Bengkalis. Sesuai pesanan sponsorship, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis, seluruh infrastruktur yang ada di pulau Bengkalis menjadi objek tulisan dalam bentuk Feature.

Lebih lanjut, Sukardi menjelaskan untuk jumlah karakter dan huruf dalam tulisan sudah dimuat dalam papan pengumuman dan brosur, yang disebar luaskan melalui media sosial dan di Gedung PWI Bengkalis, Jalan Hasanuddin-Bengkalis.

Selain itu, sambungnya, karya tulis wajib diterbitkan lebih dahulu di media cetak dan elektronik (online) para peserta. 

"Untuk LKTJ ini, kita panitia menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah, untuk juara I, II, III dan juara harapan. Kegiatan ini, kali kedua dilaksanakan setelah Tahun 2022 lalu,"kata Sukardi.(nuh)  

 

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER