Kanal

Mayat Mr X Ditemukan Terbujur Kaku di Kebun Warga

BATHIN SOLAPAN, BEDELAU.COM  –Warga perkebunan sawit di Jalan Campu Kotai, RT 03/RW 05, Dusun Talang Pancah, Desa Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis menemukan sesosok mayat tanpa identitas (Mr X) terbujur kaku dan tersangkut di parit titian perkebunan, Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mayat Mr X tersebut pertama sekali ditemukan oleh masyarakat setempat, yang hendak membersihkan pelepah di kebun sawit milik Adelwerd Simanuntak.

Atas penemuan mayat itu, warga pun langsung menghubungi pihak kepolisian setempat. Tak berlangsung lama, sekitar pukul 15.45 WIB, pihak pelayanan Polsek Mandau bersama Bhabinkamtibmas Bripka Edy Yulianto langsung turun ke TKP yang dilaporkan.

Hal itu diutarakan Kapolsek Mandau Kompol Arvin Ariadi, SIK, Rabu (27/1/2021). Setelah mengevakuasi mayat, Polsek Mandau langsung memeriksa sejumlah saksi-saksi yang berada di lokasi saat penemuan mayat.

“Jenazah kita angkat dari Parit dan diperlihatkan kepada masyarakat yang berada disekitar TKP dan ternyata tidak ada yang mengenalinya. Hingga pukul 17.00 WIB, jenazah itu dibawa ke RSUD Mandau untuk selanjutnya dilakukan visum et repertum, sedangkan lokasi hari itu juga kita lakukan police line,”ujar Kompol Arvin.

Menurutnya, hasil visum et repertum yang dilakukan pihak RSUD Mandau, dipimpin dr. Saleh Wahyudi dalam rentang waktu sekitar 2 jam lamanya. Maka didapat kesimpulan terhadap mayat Mr X tersebut.

Pertama usia kematian korban diperkirakan dibawah 8 (delapan) jam. Kedua, umur korban diperkirakan sekitar 48-55 tahun.

Sedangkan kondisi saat mayat ditemukan, sambung Kompol Alvin, terdapat sampah lumpur pada saluran pernapasan. Kemudian, tanda luka sulit dinilai, tidak terdapat lebam atau tanda-tanda trauma. Mulut korban dalam keadaan tertutup dan lidah tergigit, hidung mengeluarkan darah dan tidak didapati patah tulang. Ciri-ciri korban didapati tanda lahir (tahi lalat, red) di sebelah pundak kiri dekat leher.

“Jenazah dititipkan di lemari pendingin kamar Mayat RSUD Mandau. Keterangan dari pihak RSUD Mandau, apabila selama 1 (satu) minggu tidak ada keluarga yang menjemput, maka jenazah akan dimakamkan oleh Pihak RSUD,”ujarnya. (kr)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER