Kanal

Siswa SMK se Riau Ikuti Lomba Keterampilan Teknologi di Fasilkom Unilak, Ini Harapan Dr Yogi Yunefri

PEKANBARU,BEDELAU.COM --Fasilkom Unilak Riau dipercaya sebagai tempat mengadakan lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK se Riau yang diadakan di aula Gedung Fasilkom Unilak, Senin, 21/08/2023. Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan Semarak SMK yang dibuka oleh Gubernur Riau di Mal Pekanbaru, Minggu, 20 Agustus 2023. 

Semarak SMK 2023 berisi kegiatan diantaranya lomba kompetensi siswa SMK tingkat Provinsi Riau, SMK Expo, Talk Show Vokasi, Launching SMK BLUD, Launching lapak vokasi dan website rumah vokasi Riau, launching aplikasi junior smart BRI dan Festival belajar nusantara RRI. Dan di  Fasilkom Unila dieprcaya sebagai tempat perlombaan Keterampilan Siswa.

Pelaksanaan lomba diikuti oleh sekolah SMK se Riau. Dibuka oleh Wwakil Rektor I Unilak Dr Zamzami.M.Kom hadir juga Dekan Fasilkom Unilak Dr Yogi Yunefri M.Kom, Wakil Dekan, Kaprodi dan dosen.

Kami memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah mengirimkan siswa untuk mengikuti kompetisi. Alhamdulillah sama-sama telah dimulai perlombaan LKS SMK se Riau yang ditaja Dinas Pendidikan Provinsi Riau bekerjasama dengan Unilak khususnya Fasilkom Unilak. ucap Dr Yogi saat dihubungi.

"Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan dari Dinas Pendidikan yang memilih Fasilkom sebagai pelaksana 2 skema perlombaan LKS ini. Semoga perlombaan ini berjalan lancar dan harapannya nanti dengan adanya perlombaan ini pemenang dan peserta dapat menjadi lebih mengasah pada bidang bidang yang mereka ikuti. Harapan untuk pemenang nanti juga dapat mewakili Riau di tingkat nasional." ucap Dr Yogi.

Disebutkan Dr Yogi dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan vokasional komputer di Riau dan juga di lingkungan Unilak.  Semoga di tahun depan Fasilkom mendapatkan kesempatan menjadi pelaksana lomba lagi dan Fasilkom Unilak siap menampung banyak skema di tahun depan.

Sementara itu ketua Panitia di Fasilkom Rocky Hardianto M Kom mengatakan lomba berlangsung 20-21 Agustus dengan dua skema yaitu web desain dan sekuriti jaringan atau IT. " Peserta ada 12 kabupaten kota di Riau dan dikhususkan untuk SMK. Satu kabupaten mengirimkan satu perwakilan sekolah, untuk di Pekanbaru ada dua SMK yang mewakili wilayah Pekanbaru utara dan Pekanbaru barat. 

Beberapa sekolah yang menjadi peserta yaitu SMKN 1 Dumai, SMKN 2 Teluk Kuantan, SMKN 1 Rengat, SMKN 1 Tembilahan, SMKS YPPI Tualang, SMKS YPPI Tualang, SMKN 1 Ukui, SMKN 1 Pekanbaru, SMK labor Pekanbaru, SMKN 1 Bengkalis, SMKN 4 Rambah, SMKN 1 Tebing Tinggi, SMKN 1 Bangkinang. Kemudian SMKS Patra Dharma, SMKS Labor Pekanbaru, SMK Pembangunan Bagan Batu, SMKN 1 Kandis, SMK PPDB, SMKN 1 Kempas, SMKN 7 Pekanbaru dan SMKN 1 Benai Kuansing.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER