Kanal

Unilak Gelar FGD Penyusunan Panduan Kemitraan Untuk Suskeskan Program MBKM

BEDELAU.COM --Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) mengadakan Focus Group Discussion/diskusi kelompok terumpun(FGD) untuk penyusunan panduaan kemitraan dalam mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka, di Hotel Mutiara Merdeka, Jumat 10 November 2023.

FGD di buka oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami M.Kom dengan menghadirkan narasumber Dr Dr Muhammad Nurzaman MSi dari Universitas Padjajaran Bandung dengan peserta sebanyak 30 orang dari Wakil Dekan III, dosen, Kepala KUIK dll, turut hadir Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, Koodinator PKKM Unilak Ambar Tri Ratnaningsih S Hut MSi, sebagai moderator Devi Rachmad. SH MKn.

Dr Zamzami dalam sambutannya menyebutkan, ini adalah kegiatan hibah dari PKKM dari kementerian Dikti yang telah berjalan untuk tahun ke dua. Allhamdulilah kami sudah dilakukan monev, ada masukan dari hasil monev, dari FGD hari ini  kita mengharapkan kemitraan yang seimbang. 

" Perlu kitanya kita (Unilak) dalam program pertukaran mahasiswa mencari PTS yang sepadan, mahasiswa kita banyak yang mengambil pertukaran ke perguruan tinggi unggul dan PTN, kita perlu juga menjalin kemitraan degan dengan PTS yang sepadan dalam pertukaran mahasiswa.

"Dijelaskan Dr Zamzami, bahwa Unilak sangat sunggu sungguk melaksanakan poragam MBKM, insyallah dari masukan dan panduan Dr Muhammad Nurzaman dapat memberikan hal positif dan kemajuan bagi Unilak sehingga bisa menjadi lebih baik.Ujar Dr Zamzami.

Sementara itu, Dr Nurzaman menyebutkan, bahwa, di Unpad kami juga menerima lebih dari 1000 mahasiswa dari kampus lain yang kuliah di Unpad, dan kami juga di monev, disini kami ingin berbgai pengetahuan dan pengalaman bagaimana Unpad dalam menjalankan program MBKM.

"Mitar dalam MBKM ini penting untuk kita gaet,ini demi keberlanjutan, tahun ini(semester ini) ada 1154 mahasiswa dari luar yang kuliah di Unpad,  dan ini salah satu yang terbanyak di terima di perguruan tinggi di Indonesia, kegiatan kita di Unpad ini juga didukung oleh mitra, termasuk pemda. Kami juga bekerjsama dengan Unicef, " sebut Dr Nurzaman.

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER