Kanal

PT ITA dan Bakrie Amanah Gelar Khitanan di Meranti dan Siak, 115 Anak Ikut Sunatan Massal

MERANTI, BEDELAU.COM--PT Imbang Tata Alam (ITA) dan Bakrie Amanah menggandeng pemerintah Kecamatan gelar khitanan massal tahun 2023, Khitanan kali ini diikuti sebanyak 115 anak yang tinggal di setiap wilayah operasional perusahaan di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Siak yang berlangsung dari tanggal 22 sampai dengan 24 Desember 2023.

 

 

Diketahui, kegiatan dilaksanakan di beberapa titik yakni Puskesmas Teluk Belitung, Poskesdes Lukit, Kantor Desa Tanjung Peranap, Kantor Desa Tanjung Darul Takzim dan rumah warga Desa Mengkikip, yang semuanya berada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan juga dilaksanakan di SDN 13 Lalang Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Area Manager PT ITA, Bapak Bonar Ari Nindito, mengatakan khitanan massal ini merupakan program Bakrie Amanah bersama PT ITA dengan melibatkan UPT Puskesmas di setiap wilayah operasional perusahaan, ucapnya.

Semulanya, pihak perusahaan bekerjasama dengan pemerintah desa dan Puskesmas setempat untuk memilih Anak-anak yang menjadi peserta khitanan tersebut.

"Alhamdulillah, pelaksanaan sunatan massal tahun ini berjalan sukses dengan diikuti peserta sebanyak 115 orang, terdiri dari 35 anak yakni Sungai Apit Kabupaten Siak, kemudian 41 anak dari Kecamatan Merbau dan 39 anak dari Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam program kesehatan ini," kata Bapak Bonar Ari Nindito.

 

 

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak baik dari tim Bakrie Amanah, Pemerintah Kabupaten Meranti dan Siak, Pemerintah Kecamatan, UPT Puskesmas, pengurus HIPMAM (Himpunan Mahasiswa Merbau) serta semua unsur terlibat yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

Sementara itu, Camat Merbau, Muhammad Nazir SPd MSi yang diwakili Staf Pemerintah Kantor Camat Merbau, Isnaini dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas program positif perusahaan. “Ini adalah bukti kepedulian perusahaan kepada masyarakat di wilayah operasional. Semoga kegiatan ini bermanfaat sehingga nantinya visi Kabupaten Kepulauan Meranti untuk maju, cerdas, dan bermartabat bisa tercapai,” katanya.

Diharapkannya kegiatan ini dapat berjalan setiap tahun dengan baik dan sinergitas antara semua pihak dapat terjaga sesuai yang diharapkan, ungkapnya.

 

 

Menariknya, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pencabutan undian untuk 2 orang peserta yang beruntung saat khitanan di UPT Puskesmas Teluk Belitung mendapatkan hadiah satu unit skuter dan satu unit mobil mainan. (Hr)

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER