Kanal

Gerak Cepat Gubri Edy Nasution, Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Banjir di Rohul

BEDELAU.COM --Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution langsung bergerak cepat dan turun langsung kelapangan menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (30/12/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur Edy Nasution didampingi oleh Bupati Rohul Sukiman, Wakil Bupati Rohul Indra Gunawan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edy Afrizal, dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko di Bank Riau Kepri Syariah Fajar Restu Febriansyah.

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan ialah bibit tanaman serta bantuan berupa sembako dari Pemprov Riau, BRK Syariah, Baznas Rohul, PMR Rohul.

Gubri mengatakan, bantuan yang disalurkannya kepada masyarakat tentu saja tidak sebanding dengan derita yang telah dirasakan. Namun, ia berharap bantuan tersebut hendaknya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Di sini ada beberapa bantuan yang diberikan, baik dari pihak provinsi, maupun kabupaten, tentu mungkin jumlah ini tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan apa yang dirasakan bapak dan ibu di sini," sebut orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu.

Gubri mengaku prihatin atas bencana yang dialami masyarakat. Maka dari itu, dengan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat merupakan sebuah bentuk kepedulian dari seorang pemimpin.

"Dengan kondisi ini tentu kami ikut prihatin, jadi di tengah kondisi ini, kami hadir agar dapat melihat langsung kondisi bapak dan ibu sekalian. Tetapi setidaknya, hadirnya Gubernur, Bupati, Camat, Kepala Desa ini memperlihatkan rasa kita ikut prihatin terhadap yang dirasakan oleh bapak dan ibu," tuturnya.

''Kembali saya sampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Riau saya ikut prihatin atas kondisi ini. Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak terlalu banyak jumlahnya,  bisa dimanfaatkan untuk bapak, ibu," ucapnya.

Rosmiati, salah seorang warga mengaku senang telah dikunjungi orang nomor satu di Riau ini.

Rumahnya sudah terendam 4 hari merasa terobati dengan kehadiran Gubernur Edy Nasution.

"Terima kasih ya pak Gubernur, atas kunjungan dan bantuannya," ujarnya.

Sementara data yang dihimpun dari posko penanganan bencana banjir Kabupaten Rokan Hulu terdapat 4.019 KK yang terendam banjir sejak 26 hingga 29 Desember 2024. ***

 

 

SUMBER: KLIKMX.COM

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER