Kanal

Tol Bangkinang - Tanjung Alai Buka Pagi hingga Sore, Malam Tutup

BEDELAU.COM  --Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto meninjau langsung fungsional Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai (XIII Koto Kampar), Kabupaten Kampar, Riau, Jumat (5/4/2024).

Ruas jalan tol sepanjang 40,7 Km yang merupakan seksi Jalan Tol Pekanbaru - Padang tersebut dibuka untuk arus mudik Lebaran tahun 2024. Tujuannya untuk mempermudah masyarakat dan mengurangi kemacetan di jalan nasional. 

Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini mulai tanggal 5-16 April 2024. Untuk jam operasional jalan bebas hambatan itu berlaku dari pukul 07.00 - 17.00 WIB.  

"Alhamdulillah, ruas Jalan Tol Bangkinang-Tanjung Alai dibuka pada hari ini sampai tanggal 16 April 2024 untuk mudik Lebaran. Ini dibuka dari jam pagi hingga 17.00 WIB. Kita khawatir jika malam hari dibuka takutnya bisa menyebabkan kecelakaan," kata Pj Gubri. 

Karena itu, Pj Gubri mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan PT Hutama Karya yang telah memberikan kebijakan terhadap untuk mengurangi kemacetan arus mudik Lebaran dengan memberikan fasilitas dibukanya ruas jalan tol Bangkinang-Tanjung Alai.

"Mudah-mudahan dengan dibukanya ruas tol ini dapat mengurangi kemacetan di jalan nasional lintas Pekanbaru-Padang dan sebaliknya," ucapnya. 

Hadir dalam peninjauan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Danrem 031 Wirabima Brigadir Jendral TNI Dany Racka Anadalasawan, dan Forkopimda Riau lainnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER