Kanal

Ketum DMDI Riau Tinjau Saudara Baru di Jangkang

BENGKALIS,BEDELAU.COM—Ketua Umum DMDI Riau  Drs H Masrul Kasmi meninjau kondisi Rumah Saudara Baru (Mualaf) di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Jumat (7/6/2024) sore.

Rumah Saudara Baru, Desa Jangkang yang dibangun oleh Presiden DMDI Melaka, Malaysia kondisinya saat ini sangat memprihatinkan. Karena  bagian atap banyak mengalami kebocoran, sehingga sangat tak layak digunakan oleh Saudara Baru untuk menimba ilmu agama.

Ketua Umum DMDI Riau H Masrul Kasmi,  Kepala Biro Sekretariat 
Bambang Irawan Bin Nurham dan Ketua Umum DMDI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S berencana akan mengusulkan rehab berat Rumah Saudara Baru di Desa Jangkang.

"Saudara Baru (Mualaf) ini merupakan program DMDI Riau, yang sampai saat ini masih aktif melakukan pembinaan terhadap saudara baru. Makanya agar tempat pembinaan saudara baru dapat berjalan dengan baik, maka perlu dibenahi," ujarnya.

Masrul Kasmi yang juga Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan hewan (DPKH) Provinisi Riau mengaku prihatin dengan kondisi Rumah Saudara Baru, sudah sangat tak layak namun tetap digunakan untuk kegiatan sosial.

Maka kata Masrul, kondisi Rumah Saudara Baru di Desa Jangkang, Bengkalis ini sudah disampaikan kepada Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus dan juga Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Sri Setia DR H Mohd Ali bin Mohd Rustam. Tentu ini akan menjadi perhatian berat mereka untuk memperbaiki Rumah Saudara Baru di Jangkang.

Sedangkan Ketua Umum DMDI Bengkalis Darma Firdaus S juga menyebutkan, untuk perencanaan rehab rumah saudara baru sudah dilakukan penghitungan biayanya. Tentu secara rinci akan disampaikan ke pengurus DMDI Riau.

"Sebenarnya sudah lama ingin kita perbaiki, namun karena keterbatasan anggaran maka program rehab rumah saudara baru ini belum bisa terlaksana. Ya, syukur-syukur ada anggaran dari DMDI Malaysia maupun Indoensia untuk menggelontorkan anggaran perbaikan rumah itu," ujarnya.(ra)
 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER