Kanal

Desa Tanjung Rambutan Gelar Acara Pelatihan Kader Posyandu

KAMPAR,BEDELAU.COM—Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Rambutan Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar menggelar acara pelatihan kader posyandu di Ruangan Kantor Desa Tanjung Rambutan, Selasa (11/6/2024).

Menurut pantauan media ini, pelatihan yang dilaksanakan dibuka resmi oleh Kepala Desa Tanjung Rambutan, Dedi Wahyudi, SE, MM. Acara tersebut dihadiri oleh pendamping desa Herlius Effendi, SE, MM.

Sementara pemateri dalam pelatian dihadiri para pemateri bidan desa dan bidan puskesmas, ketua PKK Tanjung Rambutan, kader posyandu dan para perangkat desa Tanjung Rambutan.

Kepala desa Tanjung Rambutan, Dedi Wahyudi SE, MM dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini adalah program pemerintah pusat yang sampai ke desa.

"Tujuannya untuk menanggulangi stunting yang merupakan bentuk kekurangan gizi pada anak yang dapat mempengaruhi pertumbuhan anak sebagai masa depan bangsa", pungkasnya.

Ia mengatakan, pemerintah terus menggenjot agar bisa mengatasi dan menanggulangi permasalahan stunting ini dengan cara mencukupi gizi anak-anak yang ada di desa.

Melalui pelatihan yang terselenggara, pemerintah desa bisa berkomitmen bersama untuk dapat meningkatkan siklus hidup anak-anak di desa, demi kemajuan bangsa.

Dibagian lain, pendamping desa Herlius Effendi, SE, MM menyampaikan bahwa dibeberapa desa yang didampingi, hanya desa Tanjung Rambutan yang tidak terkena Stunting. "Dan ini harus dipertahankan", harapnya.(isk)

 

Ikuti Terus Riaupower

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER