Pj Gubri Serahkan SK PPPK Guru di Siak, Siap-siap Besok Giliran Bengkalis dan Meranti

Rabu, 26 Juni 2024

Pj Gubri SF Hariyanto menepati janjinya akan menyerah langsung SK PPPK ke daerah/foto: cakaplah.com

BEDELAU.COM --Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto menepati janjinya akan menyerah langsung Surat Keputusan (SK) Penetapan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke daerah.

Di tengah kesibukannya, Pj Gubri kembali menyerahkan SK PPPK Pemprov Riau penempatan Kabupaten Siak, Rabu (26/6/2024) di SMAN 1 Siak.

Saat penyerahan SK PPPK tersebut, Pj Gubri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Mirza, Sekda Siak Arfan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau Roni Rakhmat, Kepala BKD Riau Mamun Murod, Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau M Arief Kurniawan.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubri memberikan pengarahan dan motivasi kepada PPPK Pemprov Riau agar bekerja dengan baik dalam memajukan pendidikan di Provinsi Riau.

"Bekerja lah dengan baik, kembangkan kompetensi. Yang terpenting harus tanggung jawab dan jujur dalam bekerja," pesan Pj Gubri.

Pj Gubri meminta para PPPK untuk tidak diam setelah menerima SK. Namun harus lebih berani membuat inovasi yang bermanfaat bagi peserta didik.

"Jadi jangan diam dan pasrah setelah terima SK, saya minta PPPK ini harus berani berinovasi. Yakinkan hati kalau kita bisa sukses," ungkap Pj Gubri disambut tepuk tangan.

Pj Gubri juga meminta PPPK hendaknya mencontoh dirinya yang berjuang dari honorer sampai menjadi Pj Gubernur Riau.

"Kuncinya yakin. Pasti kita bisa. Jangan pernah takut untuk menjadi sukses, harus optimis. Kalau Allah sudah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin, pasti jadi," tutupnya.

Wan Zul Chairansyah, salah satu PPPK Pemprov Riau yang lulus jalur disabilitas mengaku sangat bersyukur bisa menerima SK PPPK yang diserahkan langsung Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

"Terima kasih pak Pj Gubernur. Karena impian yang saya nanti akhirnya hari ini terwujud. Kami doakan bapak selalu diberikan kesehatan dalam mengemban amanah," ungkapnya.

Wan Zul mengaku, telah mengabdi lima tahun menjadi guru SLB Negeri Siak, dan bisa diangkat sebagai PPPK Pemprov Riau pada formasi tahun 2023.

"Tentu sangat senang dan bahagia bisa menerima SK PPPK yang diserahkan Pak Pj Gubernur. Sekali lagi terima kasih pak Gubernur," ucap disabilitas tunanetra ini.

Usai penyerahan SK, Pj Gubri diserbu emak-emak meminta foto selfie. Bahkan Pj Gubri memberikan bingkisan kepada anak-anak kecil yang orang tuanya menerima SK PPPK.

Setelah menyerahkan SK PPPK guru di Siak, Pj Gubri diagendakan besok, Kamis (27/6/2024) akan menyerahkan SK PPPK guru di Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com