Tokoh Pejuang Kepulauan Meranti Siap Dukung Terwujudnya 7 Program Strategis Bupati

Kamis, 11 Maret 2021

Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil_H. Asmar saat menyampaikan 7 program dihadapan tokoh pejuang Kabupaten Kepulauan Meranti saat di dalam ruang rapat bupati.

KEPULAUAN MERANTI, BEDELAU.COM --Tokoh Pejuang Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Badan Pejuang Pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti (BP2KM), menggelar silahturahmi bersama Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH - AKBP (Purn) H. Asmar, dalam silahturrahmi yang hangat penuh rasa kekeluargaan, (11/3/2021).

Para tokoh BP2KM menyatakan sikap siap mendukung terwujudnya visi dan misi H. Muhammad Adil-H. Asmar yang diaktualisasikan dalam 7 program strategis menuju Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat, silaturahmi berlangsung di ruang rapat Bupati Kepulauan Meranti,

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Dr. H. Kamsol MM, Kepala Badan Kesbangpolinmas Kepulauan Meranti Tasrizal Harahap, Kabag Hukum Sudandri, Kabag Humas Rudi, MH, H. Mahidin, H. Joko Santoso, Zaini, Hj. Maharani, Tarmizi, Amri dan tokoh yang turut hadir dalam silaturahmi.

Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu, Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil mengaku sangat menanti-nanti kesempatan untuk bertemu para tokoh pejuang Kepulauan Meranti, karena bupati menyadari kehadiran dan peran dari para tokoh pejuang Kepulauan Meranti tersebut sangat penting dalam memberikan masukan dan usulan termasuk koreksi jalannya roda Pemerintahan.

Pemerintahan yang menjabat H. Muhammad Adil-H. Asmar, sehingga ke depan benar-benar mampu mewujudkan masyarakat Kepulauan Meranti yang menjadi maju dan sejahtera sesuai dengan hakekat cita-cita pemekaran yang diperjuangkan dulu.

"Pertemuan ini memang sudah kami (H. Muhammad Adil-H. Asmar) yang dinanti-nantikan sejak dulu, dan hari ini merupakan terbaik untuk bersilahturahmi dengan para tokoh pejuang Kepulauan Meranti, semoga dengan pertemuan ini tercipta sinergitas dan kerja sama dalam membangun Kepulauan Meranti sesuai dengan yang dicita-citakan,"ujar Bupati H. Muhammad Adil.

Dihadapan para tokoh, Bupati Kepulauan H.Muhammad Adil, menyatakan komitmenya untuk membangun Kepulauan Meranti seperti yang dicita-citakan para pejuang Kepulauan Meranti saat pemekaran dulu. Cita-cita itu akan diwujudkan melalui visi dan misi bupati, yakni menjadikan Kabupaten Kepulauan Meranti yang maju, cerdas dan bermartabat di Provinsi, Indonesia.

Yang diturunkan lagi ke dalam 7 program strategis H. Muhammad Adil-H. Asmar untuk itu demi terwujudnya cita-cita bersama itu Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat khususnya para tokoh pejuang Kepulauan Meranti (BP2KM)

"Kami mohon do'a dan dukungannya dari para pejuang Kepulauan Meranti semoga apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud, ada pun beberapa program yang dijanjikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil-H. Asmar, yang akan disampaikan Bupati Kepulauan Meranti," ungkap Bupati H. Muhammad Adil

Pertama seperti disampaikannya dihadapan legislatif saat pidato perdana penyampaian pandangan umum akan menuntaskan pembangunan jalan penghubung dan lingkar kecamatan hingga kabupaten sepanjang 929 Km dengan total anggaran yang dibutuhkan 2.3 T.

Kedua seperti mencetak 50 orang Sarjana (S-1), 5 Master (S-2), Doktor (S-3) dan 2 Dokter ditiap desa, "Untuk ini kita sudah siapkan anggaran 12.5 miliar/tahun, nantinya anak-anak Kepulauan Meranti yang cerdas akan kita sekolahkan di UGM, ITB, UI sesuai dengan kebutuhan daerah, sehingga untuk mengisi dokter di UPT Puskesmas tidak perlu lagi dari luar cukup diisi oleh anak-anak Kepulauan Meranti,"kata Bupati.

Ketiga akan meningkatkan pelayanan kesehatan dengan membangun gedung baru RSUD Kepulauan Meranti dengan kapasitas 100 kamar dan menaikan Type RSUD Kepulauan Meranti dari Type C ke Type B ini termasuk juga dengan melakukan penambahan 10 tenaga dokter spesialis, dan penerapan pelayanan "Ketuk Pintu Layani Dengan Hati".

"Sehingga masyarakat Kepulauan Meranti tidak perlu lagi berobat ke luar daerah karena di sini sudah tersedia, dan jangan sampai ada masyarakat Kepulauan Meranti yang tidak bisa berobat karena tidak punya uang, nanti petugas kita dengan konsep "Ketuk Pintu Layani Dengan Hati" akan mendatangi rumah masyarakat untuk mendengarkan segala bentuk keluhan warga,"kata Bupati lagi.

Keempat akan meningkatkan kesejahteraan seluruh guru ngaji, imam masjid, guru agama akan mendapatkan honor dan guru komite akan diangkat menjadi honor daerah dengan gaji 2 Jt/bulan.

Kelima akan mengupayakan pemberangkatkan umroh  374 orang imam masjid dan pegawai berprestasi, "Untuk umroh gratis ini kita sudah siapkan anggaran 6 miliar, semoga saat di Mekah nanti para imam masjid dapat mendoakan Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi Kabupaten yang Baldatun, Toyibatun, Warobbun Ghofur,"Harap Bupati H. Muhammad Adil.

Keenam akan mencetak ribuan usahawan melalui pemberian ternak sapi, kambing dan ayam petelur untuk dikembangkan, memberikan pelatihan di BLK agar anak-anak muda Kepulauan Meranti bisa mandiri dan mampu membuka peluang usaha dalam rangka menekan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita berharap melalui program ternak sapi ini dalam 5-7 tahun ke depan Kabupaten Kepulauan Meranti dapat swasembada daging,

Ketujuh akan menampung produksi beras ladang dan sagu petani Kepulauan Meranti untuk diserahkan kepada para pegawai ASN sebagai bantuan sembako, para penerima PKH, serta UMKM, "Kita membutuhkan 48 ton beras dan sagu yang akan dikonsumsi oleh 41 Ribu KK, dengan begitu harga beras dan sagu petani yang ada di Kepulauan Meranti akan naik dan para petani semakin sejahtera, "tutur Bupati. 

Kedelapan menyediakan fasilitas air bersih PDAM yang diupayakan menggunakan dana APBN,

Kesembilan pembuatan KTP dan KK sehari selesai dengan pemanfaatan teknologi IT.

Sepuluh mengupayakan semua masyarakat miskin mendapatkan bantuan PKH, BLT dan lainnya.

"Semua masyarakat miskin yang layak menerima PKH tapi belum masuk daftar akan kita masukan sebagai penerima PKH,

Sebelas akan mengupayakan pembebasan lahan masyarakat yang menurut peta di Kementerian LHK masih berada dikawasan hutan sehingga masyarakat mendapat kepastian atas lahan perkebunan yang mereka olah.

Setelah mendengarkan berbagai program yang akan dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil-H. Asmar tersebut, para tokoh pejuang Kepulauan Meranti yang tergabung dalam BP2KM sepakat mendukung program tersebut, seperti disampaikan oleh H. Mahidin dari Tanjung Samak Kecamatan Rangsang.

"Kami mengaku sangat mendukung program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti khususnya dalam meningkatkan kualitas SDM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kami juga siap mensosialisasikannya kepada masyarakat," kata H. Mahidin.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Tarmizi, Zaini, Hj. Maharani dan Joko Santoso, "Kami BP2KM siap mendukung terwujudnya 7 program strategis H. Muhammad Adil-H.Asmar, "ujarnya

Kegiatan silahturahmi antara Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil -H. Asmar bersama tokoh BP2KM yang berlangsung hangat tersebut, ditutup dengan acara foto bersama di depan kantor Bupati Kepulauan Meranti, (Sp).