Cerita Dua Paskibraka Riau Usai Jalani Tugas di IKN

Sabtu, 24 Agustus 2024

Dua anggota Paskibraka nasional utusan Provinsi Riau (foto: cakaplah.com)

BEDELAU,COM --Dua anggota Paskibraka nasional utusan Provinsi Riau Radoslaw Larre Prawiro dan Kamilatun Nisa tiba di VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, Jumat (23/08/2024) sore.

Keduanya mengungkapkan kebanggaan dan keharuan setelah menjalankan tugas sebagai pengibar dan penurunan bendera merah putih di istana Ibu Kota Negara (IKN).

Radoslaw, siswa kelas 11 MAN 2 Model Pekanbaru, menyatakan rasa bangganya atas pencapaian dan dukungan dari banyak pihak. "Rasanya sangat bangga dan terharu bisa membawa nama Riau di tingkat nasional," katanya.

Kamilatun, siswi kelas 11 SMA Negeri 2 Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, turut merasakan kebanggaan yang sama. Dia menyebut pengalaman sebagai momen yang tak terlupakan.

"Kami akan terus membanggakan Riau," katanya.

Kedatangan mereka disambut hangat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Riau Jenri Salmon Ginting. Jenri menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang dicapai kedua Paskibraka, yang juga mendapat pujian dari presiden.

"Mereka telah membanggakan daerah, orang tua, dan seluruh masyarakat Riau. Kami sangat mengapresiasi itu," ujarnya.

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Muliardi, juga menyampaikan rasa bangganya. Ia berharap prestasi Radoslaw dan Kamilatun dapat menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

"Alhamdulillah, kita bangga dan bersyukur mereka sehat dan telah kembali. Ini bisa menjadi motivasi bagi murid atau siswa lainnya," ucapnya.

Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Riau Surya Dinata mengatakan, keberhasilan mereka menjadi kebanggaan tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga seluruh masyarakat Riau.

"Ini adalah pencapaian luar biasa, dan kita berharap semangat mereka bisa ditularkan kepada anak-anak muda lainnya di Riau," katanya.

Setelah kembali ke Riau, Radoslaw dan Kamilatun masih akan terus dibimbing dan dibina hingga 1 Juni 2025, dengan harapan dapat terus menjadi inspirasi bagi generasi penerus.

Radoslaw Larre Prawiro, yang saat ini duduk di kelas 11 MAN 2 Model Pekanbaru, merupakan putra dari Letkol Miswanto dan Fitria Zelda. Sementara Kamilatun Nisa, siswi kelas 11 SMAN 2 Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, adalah putri dari pasangan petani, Khadori dan Mistiatun.**

 

 

 

Sumber: cakaplah.com