H. Muhammad Adil Terus Menjalin Silaturahmi dengan Menaker, Minta Dukungan Pengentasan Pengangguran di Kepulauan Meranti

Selasa, 23 Maret 2021

KEPULAUAN MERANTI, BEDELAU.COM --Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH terus menjalin sinergitas sekaligus melakukan loby-loby ke tingkat pusat guna meraih anggaran APBN melalui program-program yang ada di Kementerian dan Lembaga dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat

Sebelumnya H. Muhammad Adil sebagai Bupati Kepulauan Meranti melakukan kunjungan ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, kini melakukan kunjungan ke Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia (RI), Jalan Gatot Subroto, Jakarta,(23/3/2021).

Turut mendampingi Bupati Kepuluan Meranti, Anggota DPR RI Fraksi PKB Asal Riau Abdul Wahid, Kepala BPKAD Kepulauan Meranti Bambang Supriyanto, Plt. Kepala Bappeda Kepulauan Meranti Mardiansyah, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kepulauan Meranti Tujiarto, serta Kabid PSIK Bappeda Kepulauan Meranti Robert.

Kedatangan Bupati H. Muhammad Adil dan rombongan langsung disambut oleh Menteri Tenaga Kerja RI Dr. Hj. Ida Fauziyah M.Si dan Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja RI Caswiyono Rishdie.  Kunjungan Bupati Kepulauan Meranti ke Kementerian yang membidangi masalah ketenaga kerjaan itu untuk memproleh support program ketenagakerjaan untuk mengatasi masalah pengangguran di Kepulauan Meranti yang menjadi fokus Pemerintahan Bupati H. Muhammad Adil untuk segera dituntaskan.

Dalam bincang-bincang bersama Menteri Tenaga Kerja RI Dr. Hj. Ida Fauziyah, H. Muhammad Adil berharap Kementerian Tenaga Kerja RI dapat mendukung Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam menuntaskan masalah pengangguran melalui program-program pelatihan yang ada di Kemenaker.

Setelah mendengarkan pemaparan dari Bupati Kepulauan Meranti, dalam sambutannya Menteri Ida Fauziah, mengucapkan apresiasi atas kegigihan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil yang telah aktif menjemput berbagai peluang di Kementerian Tenaga Kerja dalam menggesa akselerasi pembangunan di Kepulauan Meranti nantinya.

Untuk itu Ida Fauziyah berjanji Kementerianya akan berupaya mensupport melalui pelaksanaan berbagai program pelatihan ketenaga kerjaan untuk mengatasi masalah pengangguran di Kepulauan Meranti.

Selanjutnya dengan mendengarkan kompleksnya masalah yang dihadapi Kabupaten termuda di Riau itu, Menteri Ida Fauziyah, menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti untuk dapat memanfaatkan berbagai isu nasional menjadi pintu masuk Intervensi program pembangunan yang ada di Kementerian dan Lembaga, diantaranya adalah isu Kemiskinan, Penanganan Stunting, Pengangguran, Pembangunan Wilayah Terluar dan Perbatasan Negara serta Pengembangan Pangan Lokal.

Setelah mendapat respon positif dari pihak Kementerian Tenaga Kerja tersebut Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Ida Fauziyah atas sambutan dan perhatian yang luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ida Fauziyah Ia pun berharap dengan pelaksanaan berbagai program pelatihan kepada masyarakat yang didukung oleh Kementerian Tenaga Kerja akan dapat meningkatkan kompetensi masyarakat guna mendorong perekonomian, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Kepulauan Meranti, (Sp)