45 Sarjana Fakultas Teknik Unilak di Yudisium LXII

Jumat, 02 April 2021

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Yudisium LXII semester ganjil tahun 2021. Yudisium digelar di salah satu hotel Pekanbaru dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Kamis, 1 April 2021.

Yudisium dipimpin dan dibuka oleh Dekan Teknik Dr. Zainuri, ST. MT turut hadir Rektor Unilak Dr. Junaidi, SS. Mum, Tokoh pendiri Fakultas, yaitu Ir. Zulkifli Saleh, Wakil Dekan I, II, III, Dekan, jajaran Ketua Program Studi (Prodi), Sekretaris Prodi, IKA Alumni dan dosen Unilak. Fakultas Teknik memiliki tiga Prodi, yaitu, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Arsitektur yang telah berakreditasi B.

Yudisium diikuti sebanyak 45 orang  yang telah resmi menyandang gelar sarjana.  Dengan rincian Prodi Elektro 13 orang, Prodi Teknik Sipil 19 orang, dan Prodi Arsitektur 13 orang. Yudisium kental dengan nilai Budaya Melayu, peserta pria menggunakan songket dilengkapi dengan tanjak dan peci, sementara peserta perempuan menggunakan baju Kurung.  Peserta yudisium juga dilakukan tepuk tepung tawar yang diawali oleh Rektor Unilak kepada kepada tiga pemuncak yudisium.

Untuk pemuncak yudisium dari Prodi Teknik Sipil diraih oleh Hardianefil dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,43. Pemuncak Prodi Arsitektur M. Aris Sandopa dengan IPK 3,60 dan Prodi Elektro diraih oleh Saprianto IPK 3,54.

Dekan FT Unilak Dr. Zainuri dalam pesannya kepada yudisium meminta lulusan Unilak untuk terus dapat menerapkan 7 nilai Unilak yang telah diajarkan dan ditanamankan selama kuliah. “7 nilai Unilak itu salah satunya adalah jujur. Dimasa kini jujur menjadi penting, utamakan kejujuran maka Insy Allah karir anda akan maju, sampai akhir hayat kejujuran itu harus terus dilakukan”.

Sementara itu Rektor Unilak mengucapkan selamat atas keberhasilan meraih gelar sarjana, dan untuk terus menjaga nama baik Unilak.  Rektor juga berpesan momentum peralihan Bok Rokan tentunya alumni/ lulusan Teknik Unilak dapat berperan lebih besar dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

"Saya percaya Alumni/Lulusan Fakultas Teknik Unilak mampu bersaing dengan alumni teknik dari kampus lain, saya sering berjumpa alumni-alumni Teknik Unilak telah banyak berhasil dan mampu mendirikan perusahaan. Alumni Teknik Unilak harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Jalin network dengan alumni alumni. Silaturahmi adalah kunci rejeki, dan jaga nama baik Unilak,” minta Rektor. (Rilis)