Fasilkom Unilak Gelar Yudisium XXII, Dekan Beri Penghargaan ke Pemuncak

Selasa, 06 April 2021

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Wajah wajah bahagia terlihat jelas dari  mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang mengikuti Yudisium Sarjana Komputer angkatan XXII, di hotel Pangeran Pekanbaru. Senin (5/04/2021).

Di Yudisium XXII Fasilkom Unilak meluluskan 85 orang telah resmi menyandang gelar sarjana komputer. Dengan rincian dari Prodi Sistem Informasi sebanyak 27 sarjana, dan prodi Teknik Informatika 58 sarjana. Di yudisium XXII Fasilkom Unilak memberikan penghargaan kepada pemuncak yudisium dari Prodi Sistem Informasi diraih Yulia Marta.S.Kom dan Prodi Teknik Informatika Amelia Ramadhani.S.Kom.

Yudisium di gelar kental dengan budaya Melayu, peserta pria dengan teluk belanga dipadukan songket dan tanjak, sementara yudisiumwati menggunakan pakaian baju kurung. Pelaksanaan juga mengikuti protokol kesehatan, duduk berjarak, tamu, panitia dan peserta wajib menggunakan masker.

Fasilkom Unilak telah memiliki dua program studi, yaitu sistem informasi dan teknologi informasi yang telah berakreditasi B. "Sejak berdiri Fasilkom Unilak telah meluluskan 1735 sarjana, Alhamdulillah yang telah berkontribusi bagi kemajuan negara dibeberapa bidang. Lebih dari 50 persen mahasiswa aktif menerima beasiswa dengan jumlah 424 orang, dan mudah mudahan terus bertambah, "ujar Dekan Fasilkom Fajrizal. S. Kom. M.Kom saat membuka Yudisium.

Yudisium juga dihadiri oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi, SS, M. Hum, turut hadir Wakil Rektor I Zamzami. S. Kom.M.Kom, Wakil Dekan, Dekan  FIA Unilak, Kaprodi, IKA, dan dosen di lingkungan Unilak.

Rektor Unilak Dr. Junaidi berpesan kepada peserta yudisium untuk mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang berperan besar dalam menyelesaikan studi.

"Jaga nama baik almamater, dan semoga dapat berhasil dan sukses di tengah-tengah masyarakat, saya yakin lulusan Fasilkom mampu berkompetisi dan berkontribusi bagi ke diri, keluarga dan bangsa. Saya yakin, anda lulusan komputer yang mengetahui betul tentang ilmu teknologi, dan memang orang orang pilihan, jadilah orang-orang dengan pola pikir yang berkembang (growth mindset) dan saat ini teknologi sangat berpesan besar dalam aktifitas kehidupan. "Sebut Rektor.

Rektor juga berpesan untuk dapat beradaptasi dalam lingkungan "orang yang berhasil dan bertahan adalah mereka yang mampu adaptasi, " ujarnya.

Di depan lulusan sarjana Fasilkom Unilak, Rektor memberikan tips agar dapat sukses dan berhasil di dalam kehidupan, diantaranya sifat jujur, displin, komunikasi baik (interpersonal skill), dukungan pasangan hidup, dan bekerja lebih keras. "Peran pasangan hidup sangat penting. Dan ini bisa di renungkan, carilah pasangan yang mendukung dalam bekerja/karir dan  aktifitas. (Rilis)