Jemput Dana Pusat Bidang Olahraga, Bupati Meranti Kunjungi Kemenpora

Selasa, 06 April 2021

KEPULAUAN MERANTI, BEDELAU.COM --Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH terus menggedor pintu kementerian dan lembaga yang ada di tingkat pusat, dalam upaya meraih dana APBN yang masih mengendap untuk mendukung pembangunan di Kepulauan Meranti menuju Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi kabupaten yang maju, cerdas dan bermartabat.

Kali ini yang menjadi sasaran adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang berada di Jalan Gerbang Pemuda, Jakarta Pusat,(6/4/2021).

Dikesempatan itu turut mendampingi Bupati saat berada di Kemenpora, yaitu  Rizki Hidayat selaku Kepala Dinas Pemuda Kepulauan Meranti dan staf khusus Bupati Zainuddin

Kedatangan Bupati H. Muhammad Adil dan rombongan disambut hangat oleh Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Dr. Raden Isnanta, M.Pd dan jajaran diantaranya Sekretaris Deputy Bidang Pembudayaan Olahraga Hj. Suryati M.Si, Asdep Pengelolaan Olahraga Pendidikan Drs. Ary Mulyadi MPd, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Drs. Maifrizon, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah dr. Bayu Rahardian, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional Aris Subiyoni, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Suryadi SIp, serta Kabid Sarana dan Prasarana Olahraga Rekreasi Rinilda AP.

Bupati Kepulauan Meranti dalam pertemuan menyampaikan meminta  kepada pihak Kemenpora khususnya Deputy Bidang Bidang Pembudayaan Olahraga untuk memperhatikan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya dibidang pembinaan olahraga, karena seperti diketahui jika pembangunan di Kepulauan Meranti hanya mengandalkan APBD yang terus menyusut tiap tahun dan kini berada diangka 1.1 triliun tentunya amat sulit.

Dijelaskan Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tengah berupaya menggelorakan kembali semangat masyarakat untuk berolahraga agar masyarakat semakin sehat dan yang paling penting mampu mendukung peningkatan prestasi olahraga di Kepulauan Meranti yang dulunya terkenal sebagai gudang para atlit, di maksud dalam bidang olahraga gulat, angkat besi, sepak bola di mana Kepulauan Meranti pernah meraih prestasi gemilang dikancah nasional.

 

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Disparpora, tengah berupaya merenovasi kembali Stadiun Mahmud Jalaluddin yang berada dijalan Pramuka, Selatpanjang, berdasarkan keterangan Kadisparpora Kepulauan Meranti Rizki Hidayat, untuk renovasi fasilitas olahraga itu dibutuhkan anggaran sekitar 35 miliar.

Disitulah Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, berharap dukungan dari Kemenpora untuk mendukung renovasi stadiun yang nantinya akan menjadi sentra olahraga kebanggaan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, selain meminta dukungan renovasi Stadiun Mahmud Jalaluddin. Mantan legislator DPRD Riau 2 periode itu juga mengusulkan kepada pihak Kemenpora untuk pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR), yang akan dipusatkan di Jalan Perumbi Selatpanjang.

Dari keterangan Kadisparpora Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat, untuk merealisasikan pembangunan GOR tersebut, pihaknya telah melengkapi semua berkas administrasi baik DED maupun sertifkat lahan, "Kita berharap dengan kelengkapan ini tak ada lagi kendala jika Kemenpora ingin membantu kita membangun GOR ini," ujar Rizki.

Pada kesempatan itu Bupati H. Muhammad Adil, juga berkesempatan menyerahkan proposal dukungan Pembangunan Stadiun Mahmud Jalaluddin dan Pembangunan GOR Perumbi kepada Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Dr. Raden Isnanta M.Pd. Selain Proposal Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti juga menyerahkan buah tangan, yakni Kopi Liberika Kepulauan Meranti yang sudah terkenal hingga ke manca negara.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, Kemenpora, melalui Deputy III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Dr. Raden Isnanta M.Pd, menyambut baik kedatangan Bupati Kepulauan Meranti ke Kantor KemenporaI. Ia pun berjanji akan berupaya semaksimal mungkin membantu Kabupaten Kepulauan  Meranti dalam mendukung pembangunan dibidang olahraga.

"Kami dari Kemenpora sangat menyambut baik kedatangan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti dan rombongan, dan tentunya kami juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu penyediaan fasilitas olahraga di Kepulauan Meranti, untuk itu diakui Raden Isnanta, Deputy yang dipimpinnya akan langsung mereview usulan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut dan berjanji akan memberikan kabar secepatnya, "Kami akan mereview usulan Pemerinrah Kabupaten Kepulauan Meranti ini dan akan menjadi PR kami bersama untuk bisa direalisasikan," kata Raden Isnanta.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti juga menerima berbagai fasilitas olahraga dari Kemenparpora, berupa bola dan sebagainya, selain itu juga menerima cenderamata dari Kemenparpora RI, (Sp)