Razia Gabungan di Lapas II A Bengkalis, Ini Hasilnya

Kamis, 08 April 2021

RAZIA GABUNGAN : Secara dadakan TNI, Polri dan Petugas Lapas Kelas II Bengkalis melaksanakan razia dilingkungan Lapas, Rabu (7/4/2021) malam.(sukardi)

BENGKALIS, BEDELAU.COM —Secara mendadak dan terukur. TNI, Polri dan Sipir Lapas Kelas II A Bengkalis menggelar razia gabungan dilingkungan Lapas, Jalan Pertanian-Bengkalis, Rabu (7/4/2021) malam. Hasilnya, sejumlah barang milik warga binaan Lapas disita diantaranya Senjata Tama (Sajam), Handphone, obeng, sendok serta kabel-kabel listrik.

Razia gabungan itu dipimpin langusung Kepala Lapas Kelas II A Bengkalis Edi Mulyono. Tidak pelak lagi, temuan hasil razia langsung disita petugas gabungan terdiri Polres Bengkalis dan TNI Satuan Kodim 0303/Bengkalis.

"Benda-benda yang patut akan mengakibatkan gangguan kami lakukan penyitaan. Tidak ada satupun ponsel dan tidak ditemukan terkait dengan narkoba,“ ungkap Edi Mulyono.

Lebih lanjut Edi Mulyono mengatakan, razia ini juga mengingatkan kepada jajarannya agar kegiatan inspeksi ke kamar napi terus dilakukan minimal dalam satu minggu sekali.

“Satu hal yang kami perlu tegaskan, bahwa jajaran Kemenkum HAM perang terhadap narkoba, dengan komitmen terhadap semua pergerakan di dalam Lapas ataupun Rutan, akan kami tindak tegas termasuk yang mencoba menyelundupkan ponsel, karena sama dengan menyelundupkan narkoba," tegasnya.

Ia juga menyampaikan rasa terimasih atas kerjasama TNI dan Polri dalam membantu kegiatan ini.

“Bagaimanapun tetap kita memotivasi anggota yang di bawah jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. kami sudah giat seminggu yang lalu, kedatangan baik dari satgas Kanwil dan semangat kita akan menggeledah lebih terbuka lagi,”tutup Edi.(kr)