Suami Istri Ini Diwisuda Bareng Di Universitas Lancang Kuning

Kamis, 08 April 2021

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar wisuda LXII Strata satu dan Pascasarjana XII di hotel Labersa Kab Kampar. 7-8 April.

Diwisuda ini, ada momentum bahagia dimana suami istri diwisuda secara bersamaan. Pasangan bahagia itu adalah Zamzami dan Adkha Dartini  yang merupakan ASN Kesehatan di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, yang menyelesaikan studi di Magister Manajemen Unilak.

Pasangan suami istri ini pun diwisuda oleh rektor Unilak Dr. Junaidi, SS, M. Hum dan Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Syafrani. Msi. yang di tandai dengan pemindahan kuncir toga,  dan berhak menyandang gelar Magister Manajemen.

Ditemui usai diwisuda pasangan suami ini tampak bahagia, kebahagiaan mereka bertambah di saat sesi foto bersama dengan rektor dan Direktur Pascasarjana.

Zamzami merupakan Kepala Puskesmas di Rohul, sementara Kadartini ASN di dinas Kesehatan Rokan Hulu.

"Selama kuliah banyak sukanya, pergi kuliah satu mobil, bisa bersama, ada keringanan biaya transportasi, kami satu kelas, satu jurusan satu, masuk tahun yang sama, ujian di hari yang sama dan wisuda di hari yang sama, " ujarnya saat ditemui.

Diceritakan Dartini, dari awal sudah niat untuk kuliah bareng. "Pengalaman selama kuliah di Magister Manajemen Unilak enak, nyantai, serius, tidak ada jarak mahasiswa dengan dosen, lebih mudah belajar, banyak sharing dan mudah dalam memahami, enjoylah."  

Dalam wisuda ke LXII Unilak meluluskan sebanyak 681 Sarjana strata satu dan 77 Pascasarjana. Dengan rincian dari Fakultas Ilmu Administrasi 47 sarjana, Fakultas Ekonomi 168 sarjana, Fakultas Teknik 45 sarjana, Fakultas Pertanian 80 sarjana, Fakultas Hukum 104 sarjana, Fakultas Ilmu Budaya 41 sarjana, Fakultas Kehutanan 20 sarjana, Fakultas Ilmu Komputer 85 sarjana, FKIP 91 sarjana dan program magister sebanyak 77 sarjana.

Untuk pemuncak wisuda dari fakultas ilmu Komputer diraih oleh Amelia Ramadhan dengan IPK 3,96. FKIP di raih oleh Tatum Derin IPK 3,94, fakultas ilmu Administrasi Arizal IPK 3,83, Fakultas Ekonomi diraih Ramadani Yulti Fadli IPK 3,74.

Fakultas teknik diraih M Aris Sandopa IPK 3,60, fakultas pertanian Marisi Enjelina IPK 3,90, Fakultas Ilmu Budaya Rizqa Harumanti IPK 3,88, Fakultas Ilmu Hukum Taupik Hidayat IPK 3,86, Fakultas Kehutanan Oldri Ristiani IPK 3,53 dan program Pascasarjana diraih oleh Annisa Indrasari IPK 4.

Pelaksanaan wisuda Unilak berlangsung sangat singkat,  jam 10.30 pagi para wisudawan, pendamping telah meninggal ballroom hotel. Untuk menghindari kerumunan, pelaksanaan wisuda digelar selama dua hari.  Seluruh undangan, panitia, dan senat wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuh, duduk berjarak, dan waktu pelaksanaan wisuda persingkat. Di lokasi hotel petugas kesehatan turut berjaga, Handsatizer pun tersedia.

Unilak adalah perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 1982 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji. Saat ini Unilak telah memiliki 9 fakultas dengan 19 prodi S-1, dan S-2 prodi Pascsarjana yang telah berakreditasi A dan B dari BAN PT. Sejak berdiri, Unilak telah meluluskan sebanyak 28.226 sarjana S-1 dan 768 S-2, dosen Unilak berjumlah  290,  49 diantaranya bergelar doktor, 2 orang bergelar Professor. (Rilis)