Murid dan Majelis Guru MDTA-YPPI Bengkalis Gelar Perpisahan

Jumat, 09 April 2021

PERPISAHAN : Murid Kelas IV Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Islam (YPPI) Bengkalis Tahun 2020/2021 melaksanakan acara perpisahan, Jumat (9/4/2021) sore.(

BENGKALIS, BEDELAU.COM — Perpisahan Murid Kelas IV Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Islam  (YPPI) Bengkalis Tahun 2020/2021 berlangsung sukses, Jumat (9/4/2021) sore.

Meski dilaksanakan dengan sederhana dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Perpisahan murid MDTA-YPPI Bengkalis ini, turut dihadiri seluruh wali murid dan guru-guru pengajar, khususnya kelas IV MDTA-YPPI Bengkalis.

Suasana haru dan penuh makna turut menyelimuti kegiatan perpisahan antara murid dan majelis guru. Terutama saat murid-murid yang berjumlah sekitar 27 orang menamatkan diri di MDTA-YPPI Bengkalis melantunkan lagu perpisahan dihadapan majelis guru dan wali murid.

Mengenakan pakaian muslimah. Anak-anak murid MDTA-YPPI Bengkalis turut menyuarakan perpisahan dengan lagu dipandu salah seorang murid dibarisan depan.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Sekolah MDTA-YPPI Bengkalis Zainuddin, S.Pd.I dan guru-guru diantaranya Aisyah dan guru lainnya. Selama pelaksanaan perpisahan, wali murid turut mendengarkan, pesan-pesan yang disampaikan Kepala Sekolah MDTA-YPPI, yaitu tetap mengingat dan menerapkan pelajaran-pelajaran pendidikan Islam, yang pernah diajarkan selama menjalani pendidikan.

Tak hanya itu, MDTA-YPPI Bengkalis juga telah banyak berhasil menamatkan murid-murid yang hari ini telah melahirkan orang-orang sukses, bahkan bisa bersaing di sekolah-seolah lanjutan manapun.

“Alhamdulillah, terimakasih guru. Guru MDTA-YPPI Bengkalis yang telah mendidik anak kami dan pada hari ini akan kami telah tuntas semua, tak bisa kami balas budi baik guru, yang telah mengajarkan ilmu agama kepada anak kami,”tulis Sodiah, salah seorang wali murid yang hadir dalam kegiatan tersebut.(kr)