GM PLN Riau Kepri Silaturahmi Dengan Rektor Universitas Lancang Kuning

Senin, 19 April 2021

PEKANBARU, BEDELAU.COM --PLN Wilayah Riau dan Kepri melakukan kunjungan silaturahmi dengan Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Senin (19/04/2021) di ruang kerja Rektor.

Kunjungan PLN langsung dipimpin oleh Hartono,General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau,  Haris Andika, Senior Manager Niaga PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dan Tajuddin Nur, Manager Sub Bidang Komunikasi PLN UIWRKR yang merupakan alumni Fakultas Teknik Unilak.

Sementara dari Unilak hadir Wakil Rektor II Hardi, SE, MM dan kepala Bagian Perlengkapan Suwito, S. Hum dan Tulus Akbar.

Diawal pertemuan, Rektor Unilak Dr. Junaidi, SS, M.Hum mengucapkan terimakasih atas kunjungan PLN, diawal pertemuan Rektor juga menjelaskan tentang Unilak. "Saat ini Unilak telah memiliki 21 Program Studi (Prodi), 19 Prodi S-1, dan 2 Prodi S-2. Di bidang kelistrikan Unilak memiliki Fakultas Teknik dengan tiga prodi, yaitu teknik elektro, teknik sipil dan arsitektur, yang telah berakreditasi B. Mahasiswa Unilak lebih dari 10.000 orang, dengan jumlah alumni lebih dari 28 ribu.

"Unilak sangat terbuka dengan dunia industri, kami berharap ada mahasiswa Unilak yang magang di PLN atau pun di subkontraktor PLN. Dengan program Merdeka belajar kampus merdeka yang digagas Kementerian maka mahasiswa dapat magang hingga dua semester.

Sementara itu, Hartono menyambut baik adanya usulan magang mahasiswa Unilak, dan PLN ada beberapa unit diantaranya Unit Layanan Pelanggan (ULP), Unit Pelaksana Transmisi (UPT) dan Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) sehingga mahasiswa bisa di tempatkan di sana.

Dijelaskan Hartono, bahwa kedatangan ke Unilak dalam rangka pembentukan masyarakat kelistrikan Indonesia (MKI) untuk wilayah Riau. "Satu diantara tujuan MKI adalah pengembangan energi terbarukan. Unsur MK ini dari pemerintah provinsi bidang ESDM, kemudian AKLI, Perguruan tinggi dan ll. Pada prinsipnya PLN harus bersinergi dengan stakeholder demi kemajuan kelistrikan.

Menanggapi tentang pembentukan MKI, Rektor Unilak siap mendukung dan berkontribusi bagi kemajuan bidang listrik khususnya di Riau.

Di pertemuan itu, Hartono mengucapkan terimakasih kepada Rektor Unilak yang telah bersedia menerima dan ikut bergabung dalam MKI Riau.  Usai melakukan diskusi, Rektor Unilak dan jajaran PLN melakukan foto bersama. (Rilis)