Zona Merah, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Turut Prihatin

Selasa, 20 April 2021

Laporan Banggar terhadap LKPJ Bupati Bengkalis Akhir Tahun Anggaran 2020 kepada Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial, ST, M.Si, Selasa (20/4/2021).(sukardi)

BENGKALIS, BEDELAU.COM — Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial, ST, M. Si mengaku turut prihatin atas kondisi meningkatnya Covid-19, yang menjadikan Bengkalis sebagai zona merah. Hal itu disampaikan Syahrial saat membuka Rapat Paripurna Laporan Banggar terhadap LKPJ Bupati Bengkalis Akhir Tahun Anggaran 2020, Selasa (20/4/2021).

“Saya berharap selama rapat ini, Protokol Kesehatan (Prokes) tetap pakai, karena dalam Minggu ini ada pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini. Selama rapat ini, saya himbau jangan ada yang melepaskan masker,”katanya.

Syahrial menambahkan, kehadiran undangan di ruang ini, juga tidak penuh atau seperempat ruang saja. Informasi pelaksanaan tahapan akhir ini terkait LKPJ, dikarenakn kondisi bulan puasa bupati dan wakil bupati sedang melaksanakan tugas yang disegerakan, maka yang hadir adalah Sekda, tidak masalah dalam aturan Tata Tertib (Tatib) DPRD Bengkalis.

Menurut Syahrial, idealnya dalam rapat paripurna ini bupati dan wakil bupati Bengkalis. Namun dikarenakan keduanya sedang dalam rangka melaksanakan tugas di luar Pulau Bengkalis. Jadi, jangan sempat ada pemikiran yang tidak-tidak sebelum dibukanya rapat ini.

“Semoga kita semua yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah diberikan kesehatan dan keridhoan Allah SWT,”ujarnya.

Sementara itu, Sekda Bengkalis H. Bustami HY saat diwawancarai terkait kondisi meningkatnya wabah Covid-19 mengatakan, pihaknya akan melaksanakan rapat bersama DPRD Bengkalis hari ini untuk membahas langkahnya seperti apa.

“Hari ini kita rapat dan bahas bersama DPRD Bengkalis, langkahnya seperti apa nanti kita sampaikan ke publik,”ujarnya.(kr)