358 Anak Yatim Terima Santunan dari Masjid Agung Istiqomah

Senin, 03 Mei 2021

SANTUNAN : Sebanyak 358 anak yatim dilingkungan Kecamatan Bengkalis menerima santunan dari Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Jalan Patimura, Senin (3/5/2021).(sukardi)

BENGKALIS, BEDELAU.COM — Sebanyak 358 anak yatim dilingkungan Kecamatan Bengkalis menerima santunan dari Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Jalan Patimura, Senin (3/5/2021). Santunan diberikan dalam bentuk uang tunai dan kain sarung, diterima oleh anak yatim yang berasal dari sejumlah desa.

Penyerahan santunan dilakukan oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin dan Ketua Umum Masjdi Agung Istiqomah H Arianto.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Masjid Istiqomah juga menyalurkan santunan kepada anak yatim. Santunan yang kami bagikan ini adalah hasil infaq sedekah dari jamaah. Setiap desa, jumlah anak yatim yang menerima jumlahnya bervariasi, sesuai yang diajukan oleh Kepala Desa,” terang H Arianto.

Anak yatim penerima santunan dari Masjid Istiqomah ini adalah mereka yang belum dapat bantuan dari pihak lain.

Arianto menyebut, selain santunan kepada anak yatim setiap bulan Ramadhan, Masjid Istiqomah juga memberikan beasiswa pendidikan kepada 50 orang anak yatim.

Bupati Bengkalis mengapresiasi penyaluran santunan ini. Menurutnya hal ini dapat meningkatkan semangat kepedulian kepada anak yatim agar mereka bisa merasakan apa yang dirasakan anak-anak lainnya di Negeri Junjungan ini.

Ia berharap kepada masjid dan mushala yang mempunyai program penyaluran santunan kepada anak yatim, penyalurannya tidak hanya bersifat konsumtif.

“Penyaluran bisa juga diberikan untuk kemanfaatan yang produktif, seperti beasiswa baik dari jenjang sekolah maupun perguruan tinggi yang dananya sepenuhnya berasal dari infaq sedekah dari jamaah masjid atau mushala,”harapnya.(kr)