Warga Bahtin Solapan Sempat Heboh Soal Penangkapan Terduga Teroris

Senin, 14 Juni 2021

Densus 88 Anti Teror mengamankan terduga teroris di Riau, Senin (14/6/2021).(dok)

BENGKALIS, BEDELAU.COM — Densus 88 Anti Teror mengamankan 13 terduga teroris di Riau. Dari 13 terduga teroris tersebut, salah satu diantaranya diamankan dari Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (14/6/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut informasinya, terduga teroris yang di Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis merupakan seorang pria. Saat ditangkap, terduga teroris ini sempat mengantarkan soal anaknya sekolah, yang berada di kawasan Jalan Jambu, Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis.

Hal itu dikatakan Ketua RW setempat, Suriaman, Senin (14/6/2021). Ia mendapat informasi dari warga. Tentunya saja informasi itu benar dan adanya penangkapan terduga teroris.

"Penangkapannya di sekolah itu, infonya dia ngantar soal anaknya yang masih SD, sekarang kan belajar daring," kata ketua RW 9 Desa Boncah Mahang, Suriaman, Senin (14/6/2021).

Pada saat itu, situasi di sekolah tersebut tampak heboh. Suriaman mengatakan, bahwa warga setempat juga memadati lokasi penangkapan.

Sementara itu, Ketua RT setempat, Pinayungan Pohan turut menyampaikan hal senada. Pinayungan mengatakan, bahwa terduga teroris tersebut sempat menghebohkan warga.

"Kalau yang ditangkap ini bukan warga saya Pak, dia infonya orang Dumai, di sini baru sekitar 3 bulan," tuturnya.

Pohan menyebut, ia sendiri pun tak mengetahui identitas yang ditangkap polisi. Sebab, hingga saat ini terduga pelaku terorisme itu belum pernah melapor.

"Dia ditangkap di sekolah saat ngantar soal SD, dia warga Dumai sesuai KK," ujar Pohan yang juga guru di SD tersebut.

Pada saat itu, warga yang penasaran memadati lokasi penangkapan. Sementara kediaman terduga teroris tersebut berada di kawasan Jalan Nikmat, belakang gedung kantor desa Boncah Mahang lama.(kr)