Rumah Pak Husin Diperbaiki Polres Bengkalis

Kamis, 24 Juni 2021

Rangkaian HUT Bhayangkara Polri ke-75, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, SIK melaksanakan kegiatan bedah rumah salah seorang warga di Desa Wonosari, Kamis (24/6/2021).(sukardi)

BENGKALIS,BEDELAU.COM — Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke-75 masih berlanjut. Setelah melaksanakan sunat massal dan donor darah. Polres Bengkalis melanjutkan kegiatan bedah rumah, milik Husin (83) berlokasi di Jalan Badariah, Gg Hidayat, RT.01/RW.02, Dusun Mekarsari, Desa Wonosari, Kamis (24/6/2021).

Husin merupakan salah seorang warga Wonosari, yang sehari-hari menafkahi hidup dengan mengumpulkan barang bekas. Ia tinggal bersama istrinya Nurinah (72) dan cucunya Rendi (7). Bedah rumah dilaksanakan, sekitar pukul 14.00 WIB dengan dibantu oleh seluruh personel Polres Bengkalis.

Bedah rumah tersebut turut disaksikan Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, SIK, MT dan Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Fardia Turnip, S.IK. Rumah berdinding papan itu tampak kondisinya tidak layak huni. Rumah berukuran 3 meter x 7 meter tersebut juga tidak memiliki ruang kamar tidur.

Selain itu kondisinya juga sangat memprihatinkan, bagian atap bolong dan dapur masaknya berlantaikan tanah. Kemudian lagi, rumah Husin juga tidak memiliki pintu, karena pintu semula sudah rusak. Begitupula sumurnya, juga tidak menggunakan pompa air melainkan harus menimbanya dengan kedalaman 1 meter.

“Atap seng bocor dan pintu juga dalam kondisi rusak. Selain melakukan bedah rumah, hari itu juga kita serahkan pompa air, agar kamar mandi di rumah tersebut mendapatkan air, yang layak untuk bersih-bersih,”kata AKBP Hendra Gunawan, S.IK didampingi Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Fardia Turnip, S.IK saat melihat dari dekat kondisi rumah Husin.

Untuk perbaikan diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp 20 juta. Diantaranya untuk mengganti seng atap rumah, kemudian memperbaiki seluruh bagian bangunan rumah berdinding papan itu.(kr)