Dinilai Berprestasi, Bupati dan Ketua KONI Bengkalis Beri Piagam kepada Personel Polres

Kamis, 01 Juli 2021

PIAGAM : Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan bersama Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompol menyerahkan piagam penghargaan kepada personel Polres Bengkalis, yang berprestasi dalam bi

BENGKALIS,BEDELAU.COM — Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Polri ke-75. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis turut memeriahkannya dengan menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.IK, MT dan sejumlah personil Polres Bengkalis, Kamis (1/7/2021).

Penghargaan dalam bentuk piagam itu diserahkan Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul disela-sela kegiatan HUT Bhayangkara Polri ke-75 di aula Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanian.

Peringatan HUT Bhayangkara yang dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, S.IK, MT tersebut berlangsung penuh keakraban dan dihadiri seluruh ormas, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat.

Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul kepada media ini mengatakan, bahwa pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres beserta beberapa anggotanya, yang dinilai sudah berdedikasi dalam dunia olahraga. Piagam ini tak ada artinya apa-apa, tapi sangat bermakna untuk memotivasi dunia olahraga di Bengkalis.

"Kita memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K dikarenakan beliau sangat berdedikasi terhadap dunia olahraga. Sementara itu untuk ketiga personilnya merka merupakan atlit terbaik, yang dulunya pernah menorehkan prestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Bengkalis,”kata Darma Firdaus.

Dikatakannya lagi, wajar jika KONI Bengkalis memberikan apresiasi terhadap mereka, yang sudah mengahrumkan nama baik negeri ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Bengkalis. Terimakasih atas dedikasinya terhadap dunia olahraga,”katanya.

Penggiat seni ini juga mengatakan, nama-nama personel Polri yang berprestasi dibidang olahraga diantaranya, Aipda Dolmar L Tobing, SE, peraih medali Emas pada Kejuaraan Turnamen Wadokai 2003, peraih medali emas Porkab Bengkalis 2006, medali perak Porprov 2007 dan kini menjabat sebagai Ketua Umum Forki Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan Bripka Ahmad Sumadi, SH, pernah meraih medali emas pada Pra PON di Bandung 2003, medali perak PON Palembang 2004, medali emas Kejurwil Sumatera di Bengkalis 2006, medali perak piala presiden 2006, medali emas pada piala presiden 2009, dan pernah diberi amanah sebagai pelatih nasional di Bandung tahun 2017.

Kemudian lagi Bribda Muhammad Hafizan, merupakan atlet Cabang Olahraga (Cabor) Anggar, yang pernah meraih medali di Pra PON, medali perak di Kejurnas 2019, perunggu di Kejurnas 2019 dan kini sedang dalam persiapan PON di Papua mendatang.

Dikesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni juga tak turut ketinggalan. Kasmarni juga memberikan piagam penghargaan ke sejumlah personil Polri, yang di nilai sudah berprestasi dalam pengabdiannya.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Sekdakab Bengkalis H Bustami HY, Forkopimda dan sejumlah perangkat OPD.(kr)