Yayasan Islamic Center Siak Nilai Tidak Patuh Sama SE Bupati Siak

Ahad, 15 Agustus 2021

SIAK, BEDELAU.COM --Meski saat ini pihak  Yayasan Islamec Center Siak telah mengembalikan seluruh muridnya ke orang tuanya. Namun sejumlah pihak. menilai, pihak Yayasan Islamec Center tidak patuhi Surat Edaran (SE) Bupati Siak.

Menurut Andy, tokoh peduli anak bangsa kepada wartawan mengatakan, dia sangat menyayangkan sekali sikap dari Yayasan Islamec Center Siak yang dinilai tidak mematuhi SE Bupati Siak.

Menurutnya,  jika dilihat SE Bupati Siak tangal 10 Agustus 2021 No: 100/Setda-Tapemkarsa/388 tentang Pemberlakuan PPKM level 4 untuk pengendalian penyebaran covid 19 di Kabupaten Siak pada Konsideran I. Pengaturan:
1. Pelaksanaan Kegiatan belajar Mengajar di satuan pendidikan dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh.

Apakah ada kekhususan untuk  sekolah lain yang bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan menginapkan peserta didik di asrama sekolah.

Akibat diinapkannya anak didik di asrama,  ada anak salah satu kawan kita diasrama rupanya sudah sakit demam dan batuk selama 3 haru setelah di rapid tes antigen anaknya rupanya hasilnya positif.

Oleh sebab itu, kita menilai jika mengacu pada SE Bupati Siak sebelumnya, SE Bupati tanggal 26 Juli 2021 No: 100/setda-Adminpem/369.b pada huruf A. Pengaturan :
1. Pelaksanaan Kegiatan belajar mengajar (sekolah, perguruan tinggi, akademi, tempat pendidikan/pelatihan dilakukan secara daring/online.pihak.yayasan tidak sesuai dengan surat edaran bupati Siak.

Oleh sebab itu, meski saat ini anak yayasan sudah dipulangkan, kita. minta pihak yayasan agar diberi juga teguran, oleh pihak berwenang.

Sementara itu, Sekretaris  Gugus Covid-19 Budiyono saat ditanya wartawan terkait adanya anak Yayasan Islemec Center  terpapar covid 19, Budi mengaku belum dapat laporan.

Sedangkan pihak Yayasan Nizam  Muluk  saat ditanya wartawan minggu 16-8-2021 mengatakan, terkait masalah terpapar covid 19, pihak yayasan tidak berani memberikan  laporan, itu tidak wewenang kami.

Lebih lanjut dia mengatakan, yang jelas saat ini pihak yayasan  memulangkan anak-anak didiknya ke orang tuanya.

Dikatanya, tirulah slogan pegadaian. "Menyelesaikan masalah tanpa masalah,"ujarnya Nizam Muluk". (tim)