Sahabat Ganjar Deklarasi Serentak di 51 Kota Usung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Ahad, 22 Agustus 2021

BEDELAU.COM --Sahabat Ganjar melakukan deklarasi serentak di 51 kota pada 34 provinsi untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024 mendatang. Kelompok relawan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat ini mengisi acara deklarasi dengan berbagai kegiatan unik, serta membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada warga terdampak pandemi.

"Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong-royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. Saat ini adalah pandemi. Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar tersebut di 51 kota pada 34 provinsi di Indonesia," papar Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, Minggu (22/8/2021).
 
Lenny menjelaskan bahwa tujuan deklarasi serentak ini adalah untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar, yaitu mengusung Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Sahabat Ganjar juga dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas.
 
"Sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, dan mengedepankan dialog. Sahabat Ganjar akan secara nyata mendukung Ganjar untuk maju pada Pilpres 2024," tutupnya.
 
Deklarasi berdirinya Sahabat Ganjar sendiri telah dilaksanakan di Yogyakarta pada 20 Juni 2021. Kemudian diperluas hingga 34 provinsi di 50 kota di Indonesia.
 
Adapun 51 kotanya adalah Aceh, Medan, Sumatera Barat, Pekanbaru, Riau, Batam, Kepri, Bukittinggi Sumbar, Jambi, Bengkulu, Palembang, Sumsel, Bangka Belitung, Kota Lampung, Serang (Banten), DKI Jakarta, Kota Bogor, Kuningan (Jabar), Sukabumi (Jabar), Cianjur (Jabar), Karawang (Jabar), Bandung (Jabar), Cirebon (Jabar), Semarang (Jateng), Kedu (Jateng), dan Banyumas (Jateng).
 
Kemudian, Solo (Jateng), Pekalongan (Jateng), Kota Jogjakarta, Mojokerto (Jatim), Bojonegoro (Jatim), Malang (Jatim), Surabaya (Jatim), Denpasar (Bali), Praya (NTB), Sabu Raijua (NTT), Manggarai (NTT), Kubu Raya (Kalbar), Banjarmasin (Kalsel), Kotabaru (Kalsel), Tarakan (Kaltara), Palangkaraya (Kalteng), Kutai Kartanegara (Kaltim), Balikpapan (Kaltim), Manado (Sulut), Makassar (Sulsel), Kendari (Sultra), Palu (Sulteng), Gorontalo, Tobelo (Maluku Utara), Ambon (Maluku), Manokwari (Papua Barat), dan Jayapura (Papua).
 
Selain membagikan ribuan paket sembako dan masker di setiap kota, deklarasi dikemas dengan berbagai kegiatan unik. Seperti di Cirebon, relawan Sahabat Ganjar melakukan deklarasi di atas perahu nelayan. Di Kuningan dengan iring-iringan delman. Di Bojonegoro, Medan, Solo dengan iring- iringan becak. Bali dengan memborong jajanan kaki lima. Sahabat Ganjar Semarang melakukan aksi tanam pohon bakau. Serta relawan di Jakarta melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
 
 
Sumber: [sindonews.com]