Di Dumai, DPD KNPI Riau Bagikan 1 Ton Beras Untuk Masyarakat

Senin, 13 September 2021

DUMAI, BEDELAU.COM --Dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19, pengurus DPD KNPI Riau tidak pernah kenal lelah untuk senantiasa melakukan gebrakan dan membantu masyarakat yang terdampak.

Kali ini kolaborasi antara pengurus DPD KNPI Riau dengan  Walikota Dumai H. Faisal, SKM, MARS, Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K, pimpin pelaksanaan Bakti Sosial Dumai Berbagi, Jum'at (10/09/2021) di Halaman Mapolres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Tidak tanggung  dalam kegiatan ini,  sebanyak 5 ton beras dan 363 paket sembako akan  dibagikan kepada masyarakat, namun teknis penyaluran bantuan ini bertahap dan mulai di bagikan 1 ton lansung oleh DPD KNPI Riau.

Pihak KNPI Riau, juga mengucapkan terimakasih kepada sejumlah pihak yang mendukung kegiatan ini, serta turut membantu, baik secara moril dan materil dalam kegiatan bakti sosial Dumai berbagi, diantaranya Divre Bulog Riau Kepri, PT Pertamina RU II Dumai, BRI Cabang Dumai, Bank Mandiri Area Dumai, PT Energi Unggul Perkasa, PT KLK, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Dumai, Sat Lantas Polres Dumai, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), KNPI Kota Dumai, Solidarity Community 234 Kota Dumai dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Dumai.

"Pandemi ini adalah wabah dan musibah, selaku pemuda pelopor bangsa kita tidak boleh tinggal diam, harus berperan serta,  baik membantu masyarakat yang terdampak, juga membantu pemerintah melawan covid-19 itu sendiri" ujar Fuad Santoso, SH, MH Ketua DPD KNPI Provinsi Riau.

Lanjut Fuad, bakti sosial,  berbagi kepada masyarakat terdampak pandemi di Kota Dumai tidaklah yang pertama kita lakukan namun sudah beberapa kali, bahkan program serupa akan dilaksanakan di seluruh kabupaten kota di Riau.

"Kita akan bergerak ke semua kabupaten kota nantinya, sehingga dalam melaksanakan kegiatan ini kita juga menggalang donasi dengan semua pihak yang mau peduli," ujarnya.

Dipertegas Fuad,  tagline "KNPI Riau untuk masyarakat Riau"  tidak hanya sebagai slogan karena hari ini KNPI Riau yang dipimpinnya  sudah melakukan sejumlah  kegiatan untuk membantu pemerintah dan masyarakat  dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Provinsi Riau.

“Kita sudah melakukan  vaksinasi jilid 1 untuk pemuda Riau, berbagi sembako untuk masyarakat terdampak PPKM, vaksinasi massal jilid II untuk masyarakat Riau dan hari ini kita berbagi 1 ton beras untuk masyarakat di Kota Dumai”, tambahnya.

Walikota Dumai pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Dumai berserta Jajaran dan DPD KNPI Riau atas inisiasi bersama sejumlah pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial Dumai berbagi.

“Ini merupakan sebuah keberkahan di hari Jum'at. Terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi bersama untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Meski saat ini situasi pandemi di Kota Dumai sudah mulai menurun, lanjut Walikota Dumai, namun protokol kesehatan cegah Covid-19 tetap harus diterapkan oleh seluruh masyarakat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Alhamdulillah situasi pandemi di Kota Dumai sudah mulai menurun, mari kita bersama-sama berdo’a semoga kedepannya akan lebih baik lagi dan ekonomi dapat kembali tumbuh. Walau kecil yang kita buat, namun ini sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” imbau Faisal.

Sementara itu, Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K berharap semoga bantuan yang diberikan melalui kegiatan bakti sisial Dumai berbagi bisa bermanfaat bagi masyrakat Kota Dumai yang kurang mampu dan masyarakat korban Covid-19 di wilayah Kota Dumai.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mampu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 khususnya masyarakat kurang mampu di wilayah hukum Polres Dumai,” harapnya*.