Pengurus DMDI Bengkalis Tinjau Rumah' Mualaf Jangkang

Rabu, 15 September 2021

Pengurus DMDI Bengkalis dan Riau foto bersama saat meninjau rumah' mualaf di Desa Jangkang,. Rabu (15/9/2021).

BENGKALIS, BEDELAU.COM --Kepengurusan DMDI Kabupaten Bengkalis resmi terbentuk. Tahap awal jelang pelantikan, Pengurus DMDI Bengkalis diketuai Darma Firdaus S bersilaturrahmi dengan Bupati Bengkalis Kasmarni, Rabu (15/9/2021).

Silaturrahmi tersebut turut dihadiri Ketua DMDI Riau Datok Ajis. Silaturrahmi berlangsung singkat disambut baik Bupati Bengkalis Kasmarni.

Usai melaksanakan silaturrahmi, DMDI juga menyempatkan diri mengunjungi rumah Mualaf di Desa Jangkang, Kecamatan Bantan.

Rumah mualaf ini menjadi perhatian dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) kabupaten Bengkalis kedepannya.

Apalagi bangunan rumah mualaf hibah dari Presiden DMDI Melaka, yang saat ini belum dikelola dengan maksimal. Sehingga ke depan bisa dikelola oleh DMDI Bengkalis.

Sebelum dikelola, pengurus DMDI Bengkalis bersama DMDI Riau langsung meninjau keberadaan rumah mualaf.

Ketua Umum DMDI Riau Datok Ajis yang ikut meninjau rumah mualaf menyebutkan, selama ini keberadaan rumah mualaf di Jangkang ini belum dikelola dengan baii. Makanya dengan telah terbentuknya DMDI Bengkalis dapat menghidupkan kegiatan di rumah Mualaf tersebut.

"Ya nanti setelah dilantik, kami mengharapkan segera bergerak dan membuat program yang bisa membantu masyarakat, seperti pembinaan mualaf di kabupaten Bengkalis," harapnya.

Sedangkan Ketua DMDI Bengkalis Darma Firdaus mengaku siap mengelola rumah mualaf, untuk membantu para mualaf dalam memahami agama Islam dan sebagai pusat belajar agama di sana.

"Ini momen paling bersejarah untuk Bengkalis, bisa ikut bagian di organisasi serumpun Melayu Dunia,"katanya.(ra)