Bengkalis Dapat Hibah Pemasangan 1.000 Titik Lampu PJU Tenaga Surya

Rabu, 22 September 2021

Foto : HIBAH : Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso saat menerima Penandatangan Naskah Hibah Pemasangan 1000 Titik Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dar

BENGKALIS, BEDELAU.COM  Pemerintah Kabupaten Bengkalis lakukan Penandatangan Naskah Hibah Pemasangan 1000 Titik Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Lembaga Pengelola Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (BIFBWD) yang merupakan “Indonesia Terang“ dengan menggunakan lampu tenaga surya hemat energi (ltshe).

Acara yang berlangsung di Ruang VIP Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis ini berlangsung beriringan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pelayanan Rujukan Kesehatan dengan Rumah Sakit Awal Bross Group Regional I, Rabu (22/9/2021).

Dana hibah berupa lampu PJUTS ini diterima Provinsi Riau khususnya 5 daerah yaitu Kabupaten Bengkalis, Kampar, Rohul, Rohil, dan Siak, yang sebelummya telah mengajukan penerimaan PJUTS.

Bupati Kasmarni mengatakan, bantuan seperti ini memang sangat kita butuhkan, mengingat di Kabupaten Bengkalis masih memiliki banyak jalan – jalan di desa dan kelurahan yang belum memiliki lampu penerangan jalan.

"Hal tersebut tentu dapat berakibat fatal bagi masyarakat, seperti menjadi daerah rawan kecelakaan dan daerah rawan kejahatan bagi pengguna jalan. Maka saya mengucapkan terimakasih kepada Koordinator BIFBWD Wilayah Riau Abdul Karim," katanya.(ra)