Lulusan Kuasai Teknologi Digital, Yudisium 43 FIA Menyambut Wisuda 63 UNILAK

Rabu, 29 September 2021

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (FIA UNILAK) Pekanbaru Alexander Yandra, SIP, M.Si menegaskan bahwa lulusan siap membangun negeri. Hal ini dibuktikan dengan lulusan yang sudah berkiprah dalam berbagai dunia kerja seperti aparatur sipil negara, jurnalistik dan perusahaan serta legislatif.

"Para lulusan diharapkan tetap memberikan kontribusi dalam membangun institusi. Hal ini penting untuk mencapai taraf unggul dan bersaing, menguasai teknologi digital," tegas Alexander.

Kegiatan dilaksanakan di aula Pustaka Universitas Lancang Kuning, Rabu (29/09). Peserta yudisium berjumlah 32 orang, dengan jumlah lulusan saat ini mencapai 5.638 orang. Tema yudisium kali ini adalah "Menjadikan Lulusan Yang Berdaya Saing & Berdedikasi Tinggi Dalam Pembangunan Bangsa dan Negara di Era Teknologi Digital".

Pamuncak diraih atas nama Murseno dengan Indeks Prestasi Kumulatif/ IPK 3,85. Judul skripsi yang bersangkutan adalah Implementasi Peraturan Daerah Kabupaten Siak Nomor 1 Tahun 2013 tentang Tanggung Jawab Sosial (Studi Kasus Corporate Social Responsibility PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk di Kecamatan Tulang Kabupaten Siak).

Murseno, dalam kesempatan ini berharap di tengah kondisi pandemi covid 19, ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan untuk mencapai cita-cita. Memanfaatkan ilmu untuk memasuki dunia kerja dan atau pengembangan karir.

"Semoga alumni dan dosen kedepannya lebih maju dan cemerlang. Saya yakin dan percaya," katanya.

Sementara Wakil Rektor I Zamzami, S.Kom, M.Kom mengajak lulusan bagi yang ingin melanjutkan pendidikannya bisa kembali ke UNILAK dengan mengambil program pasca sarjana. Kemudian bagi yang ingin memasuki dunia kerja agar tetap mengamalkan 7 nilai UNILAK, yakni religius, jujur, visioner, disiplin, bijaksana, bermartabat dan kerjasama.

"Kemudian jaga nama baik almamater, mudah-mudahan unggul di tahun 2030 tercapai. Hidup adalah perjuangan maka harus sungguh sungguh untuk menjadi pemenangnya," imbaunya.