Mantan Caleg P3 Terpilih Menjadi Kades Pedekik

Senin, 18 Oktober 2021

PEDEKIK, BEDELAU.COM -- Syaifullah SE.I akhirnya terpilih menjadi Kepala Desa (Kades)  Pedekik setelah sebelumnya selama tiga tahun dipimpin penjabat kepala desa  Khaidir, dalam proses Pergantian Antar Waktu (PAW) unggul dalam suara. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dilakukan secara musyawarah dan dilanjutkan dengan voting, kegiatan pemilihan kades dipusatkan di aula kantor Kepala Desa Pedekik, Senin,(18/10/2021).

Dari tiga calon kandidat, diantaranya nomor urut 1 atas nama Syaifullah, Nomor urut 2 Heriyanto, dan nomor urut 3 Nur azmi, dimana Syaifullah unggul dua suara dari nomor urut 2, yaitu selisih 2 suara, yaitu 18 dan dibawahnya 16, sementara Nur Azmi hanya 8 suara.

Syaifullah kelahiran tahun 1985 ini merupakan sosok aktif dalam kegiatan perpolitikan, serta organisasi, bahkan pengurus masjid, sehingga terpilihnya menjadi kades diharapkan akan membawa perubahan di Desa Pedekik.

"Alhamdulillah atas perjuangan kawan-kawan pemuda, saya terpilih menjadi Kepala Desa Pedekik atas PAW, Harapan ke depan, selaku kades yang akan menghabiskan waktu setahun lagi, saya berharap kalangan muda bisa bersatu dalam membangun desa," ujarnya.

Selain itu, Syaifullah juga berharap dukungan penuh masyarakat dalam masa kepemimpinannya yang singkat, yaitu hanya satu tahun lebih, serta berharap dalam waktu singkat tersebut ada hal besar yang bisa dikerjakan dan diselesaikan.

Untuk tahap awal, di samping dalam proses belajar serta beradaptasi, dirinya akan fokus menyatukan pemuda dengan membetuk forum dialog, dengan tujuan mendengarkan keluhan serta harapan yang akan dilakukan, selain itu dirinya juga akan mendukung kegiatan positif anak-anak muda serta remaja masjid sehingga kegiatan tersebut dapat membentengi dari hal-hal yang kurang bermanfaat.

"Kepada masyarakat saya minta supportnya karna dalam waktu singkat ada hal yang besar bisa kita lakukan. Terkait kegiatan-kegiatan pemuda kita akan coba hidupkan, remaja-remaja masjid kita hidupkan, sehingga kita bisa membentengi generasi ke depan dari hal-hal tidak baik," katanya.

Ia juga menambahkan,  "Karena pada hari ini, banyak anak-anak di bawah umur yang melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat di jam yang seharusnya dia di rumah, namun dia berada di luar rumah" katanya.

Untuk tahap awal kami akan mengumpulkan pemuda, akan membuka forum diskusi, untuk menggali potensi yang ada dilingkungan masyarakat, karna target awal kita generasi muda bisa diselamatkan dari hal-hal yang kurang baik, selanjutnya nanti kita akan membentuk tim ahli bagaimana merumuskan kegiatan desa yang benar dan maksimal," jelasnya.

Syaifullah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang akan memulai program 1 milyar satu desa pada awal tahun depan, dan program tersebut sangat membantu desa.

"Program pemerintah sangat kita berikan apresiasi, karna dengan program Bupati Bengkalis sangat membantu desa, banyak hal dari dana tersebut bisa kita lakukan," tutupnya.