Tahun Ini, Dinsos Alokasikan Bantuan 613 Sembako Untuk Lansia dan Anak Terlantar

Kamis, 21 Oktober 2021

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bengkalis Hj. Martini menyerahkan bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahap 2 untuk lansia dan anak telantar di Kantor

BENGKALIS, BEDELAU.COM —Pemkab Bengkalis Tahun 2021 ini mengalokasikan bantuan untuk masyarakat lanjut usia (lansia) dan anak terlanyar. Sebanyak 613 paket sembako disiapkan dan segera diserahkan seluruhnya.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial, Hj Martini yang mendampingi Bupati Kasmarni saat menyerahkan bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahap 2 untuk lansia dan anak telantar di Kantor Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kamis (21/10/2021).

Khusus Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau sebanyak 25 penerima telah menerima langsung dan diserahkan Bupati Bengkalis.

“Ada beberapa item yang kita isi di dalam sembako ini, diantaranya seperti beras, minyak, gula, kopi, teh dan lainnya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi penerima,” kata Hj. Martini.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, sembako yang diserahkan memang tidak seberapa, namun ia berharap dapat membantu kebutuhan pokok selama pandemi.

Dikatakannya lagi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen memberikan perhatain kepada bapak-ibu lansia maupun anak-anak yang terlantar sesuai kemampuan daerah. Meski memang tidak mampu memenuhi kebutuhan dengan baik, namun ini adalah wujud kepedulian daerah.

Turut mendampingi Bupati, Asisten Administrasi Umum, H T. Zainuddin, Camat Mandau, Riki Rihardi, Kepala PMD, H Yuhelmi dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lainnya, serta perangkat kelurahan Talang Mandi.(ra)