Wujudkan Program Berobat Gratis, Pemkab Kepulauan Meranti Jalin Kerjasama

Senin, 25 Oktober 2021

MERANTI, BEDELAU.COM --Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH menandatangani nota kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M Si  bertempat di aula kediaman Bupati Karimun, (25/10/2021)..

Penandatangan MoU juga dilakukan antara Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti M. Fahri, SKm dengan Direktur RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun, dr. Rosdiana.

Turut hadir mendampingi rombongan Bupati Kepulauan Meranti Plt. Asisten III Sudandri, Plt Kadis Kesehatan Fahri, Plt Direktur Suwandi, Ketua MUI Kepulauan Meranti  H. Mustafa, Ketua PCNU Kepulauan Meranti Ramlan, Ketua BP2KM Sudarto, Ketua AOK Zainudin, Ketua KKBM Karimun Sunardi, Pj. Kabag Prokopim, Pj. Kabag Kesra dan Kabag Umum.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah menerima kedatangan beliau dan rombongan di Kabupaten Karimun.

H. Muhammad Adil juga mengucapkan "terima kasih kepada Direktur RSUD Muhammad Sani Kabupaten Karimun yang telah memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada warga Kepulauan Meranti, berharap kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pemerintah Kabupaten Karimun terus berjalan dengan baik dan dapat ditindak anjuti secara nyata di lapangan terutama di bidang pelayanan kesehatan". Ucapnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. SH menambahkan bahwa "penandatangan MoU ini tentu saja memiliki maksud dan tujuan tertentu terutama dalam segi pelayanan kesehatan bagi warga Kepulauan Meranti dan seluruh masyarakat Kepulauan Meranti sudah dapat berobat gratis cukup menggunakan KTP, baik wilayah Riau Daratan dan Riau Kepulauan yang kedepannya akan dilakukan nota kesepakatan (MoU) diberbagai daerah". Tambahnya.

"Ini bentuk kepedulian kita dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap jaminan kesehatan bagi masyarakat Kepulauan Meranti". Ungkap H. Muhammad Adil.
 
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan "penandatanganan MoU ini menunjukkan hubungan yang kongkrit dan bentuk nyata dari kepedulian bersama terhadap kesehatan, kerjasama dibidang pelayanan kesehatan dengan Kepulauan Meranti ini secara berkelanjutan dalam kurun waktu lama". Tutur Aunur Rafiq.

Dengan hubungan yang baik ini, Aunur Rafiq berjanji pihaknya terutama pihak RSUD Karimun akan memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Meranti yang akan berobat di Karimun". Pungkasnya.  (Sp)