Wabup Meranti Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang

Senin, 25 Oktober 2021

Wabup AKBP (Purn) H. Asmar saat menyalami santri Tahfidz Al-Qur'an di Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang

MERANTI, BEDELAU.COM ---Wakil Bupati Kabupaten (Wabup)  Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar hadiri wisuda Tahfids Al-Qur'an angkatan ke-1 di Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi (25/10/2021).

Dalam acara ini tampak hadir KH. Ahamd Fauzi, S.Ag selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Fikri, KH. Misran Agusmar, Lc. selaku Pengasuh Ponpes AUFIA Global Islamic Boarding School (GIBS) Pekanbaru, Hj. Ismiatun, SE sebagai Plt. Kadis Penanaman Modal Kepulauan Meranti, Amrul Fahmi, S. Pdi selaku Kepala Sekolah SMP-IT, H. Efendi, S. Ag, MM dari Kemenag Kepulauan Meranti, Kepala Desa Banglas Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan wali murid Wisuda Tahfidz Al-Quran Angkatan ke-1.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami menyambut baik dan menyampaikan apresiasi dengan diselenggarakannya Wisuda Tahfidz Qur'an Angkatan ke-1 di Pondok Pesantren Darul Fikri Selatpanjang, kegiatan wisuda dan para Tahfidz Qur'an ini memiliki peran penting dalam upaya menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur'an dikalangan masyarakat sehingga program pemerintah untuk membumikan Al-Qur'an dapat terwujud". Kata Wabup.

Katanya lagi "melalui wisuda Tahfidz Qur'an ini juga patut untuk kita Syukuri karena di Kabupaten Kepulauan Meranti akan muncul ahli-ahli Qur'an dan penghapal Al-Qur'an yang akan memakmurkan Agama di daerah yang kita cintai ini".

"Kita patut memberikan apresiasi kepada para guru, ustadz dan ustadzah Pondok Pesantren Darul Fikri yang secara serius dan konsisten dalam membina para santri tahfidz Qur'an ini, kami bangga dengan tekad para guru, ustadz dan ustadzah yang secara ikhlas dan istiqomah membimbing para calon kader penjaga kemurnian Al-Qur'an". Kata Wabup..

"Tanpa kenal lelah, rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan material demi tujuan mulia, berkat tangan dingin dan ketulusan mereka, Alhamdulillah kita memiliki calon-calon generasi Qurani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran dan InsyaAllah, ke depan Kabupaten Kepulauan Meranti akan memiliki para penghafal Al-Qur'an yang bisa menyejukkan dan membawa keberkahan bagi daerah ini". Harap Wabup.

"Kami berpesan kepada para santri yang telah khatam Al-Qur'an, supaya menjaga hafalannya, kami ucapkan tahniah atas prestasi yang telah diraih dan kepada para orang tua yang anaknya telah Khatam Al-Qur'an, kami ingatkan supaya senantiasa mengingatkan dan mendampingi secara terus menerus untuk menjaga kelestarian hafalannya". Pesan Wabup.

"Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan dan memberkahi upaya kita untuk memajukan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Kepulauan Meranti. Aamiin Ya Robbal Alamin".  Wabup .mendoakan.

Wabup sebelum mengakhiri sambutannya, mengakhiri dengan pantunnya, "Pergi Berjalan ke Kota Tua, Singgah Sekejap Membeli Pepaya, Selamat dan Tahniah Kepada yang Diwisuda Semoga Sukses Dalam Berkarya" Ucapnya (Sp)