Fasilitasi Pendidikan Tingkat Perguruan Tinggi Bagi Masyarakat, Unilak Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Kepulauan Meranti

Kamis, 02 Desember 2021

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru melakukan penandatanganan kerjasama dalam hal pendidikan bagi maayarakat kabupaten Kepulauan Meranti yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi. M. Hum dengan Sekda kabupaten Kepulauan Meranti Dr. Kamsol,di ruang VIP gedung Pustaka Unilak. Rabu, 1/12/2021.

Pelaksanaan kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MoU yang telah ditandatangani oleh Rektor Unilak dengan Bupati Kepulauan Meranti, beberapa bulan lalu.

Sementara itu Dr. Kamsol menyampaikan  tujuan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memberi beasiswa mendorong anak-anak supaya mau bersekolah. "Pertama, mau bersekolah kemanapun dia (anak anak Meranti) masuk kita upayakan memfasilitasinya untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berharap ada dukungan dari Universitas Lancang Kuning".

Dr. Junaidi dalam sambutannya mengatakan Kami ingin menyampaikan bahwa anak-anak Meranti banyak yang kuliah di Unilak, bahkan Unilak menjadi perguruan tinggi swasta tujuan utama anak-anak Meranti hal ini tidak lain karena biaya kuliah terjangkau dan banyak beasiswa serta banyak alumni Unilak dari Meranti yang berhasil dan suskes.

"Semangat juang anak anak Meranti untuk kuliah sangat kuat dan telah terbukti di Unilak, saya bersepakat dengan pak Sekda, untuk memajukan sektor utama pendidikan. Kepulauan Meranti adalah Kabupaten paling bungsu yang paling muda di Provinsi Riau dan tentu saja punya potensi-potensi dan tentu salah satu titik fokus pengembangan sumber daya manusia dan Unilak konsen terhadap pengembangan sumber daya manusia sehingga kerjasama itu bisa kita lakukan, kabupaten lain juga sudah sudah bekerjasama dengan kita secara langsung untuk pemberian beasiswa, menurut saya suatu hal yang sangat positif dan sangat dibutuhkan mahasiswa dari daerah asal.

Saat penandatanganan turut hadir Wakil Rektor I Zamzami, S. Kom. M. Kom, Wakil Rektor II Hardi, SE.MM, Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto, SH. MH, dekan se lingkungan Unilak, Kabag Media Promosi M Revno Ohara.M.Ikom. (Rls)