Mengharumkan Riau dan Indonesia, Rektor Unilak Berikan Penghargaan dan Dana Pembinaan Mahasiswa Berprestasi

Senin, 06 Desember 2021

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak)  konsisten dan memiliki perhatian besar terhadap mahasiswa, baik dalam program bidang akademik maupun non akademik.  Pembinaan yang berkelanjutan yang dilakukan oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi telah melahirkan prestasi yang mengharumkan nama Riau dan Indonesia di berbagai ajang lomba tingkat nasional maupun  internasional.

Sebagai wujud syukur atas prestasi yang diraih, Jum'at, 3/12/2021, bertempat di ruang rapat Rektor Unilak Dr. Junaidi, mengundang khusus mahasiswa berprestasi dengan makan siang bersama, turut hadir Wakil Rektor III Bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Bagio Kadaryanto, SH, MH, Kepala Biro Umum Jufrinata, SH dan Kabag Media Promosi M Revnu Ohara, S. Ikom. M. Ikom.

Pertemuan santai dan penuh keakraban itu berlangsung hampir satu jam, disaat dialog, Rektor memberikan kejutan berupa pemberian penghargaan dana pembinaan atas pencapaian prestasi yang telah diraih.  Seketika sejumlah mahasiswa yang hadir tersenyum dan mengucapkan alhamdulillah.

Mahasiswa yang menerima dana pembinaan, yaitu tim sepak takraw Unilak yang menjadi juara tiga dan juara satu pada UNJ Tournament 2021 di Jakarta.

Kemudian untuk tim mahasiswa Unilak (ketua tim Lola Reza) yang juara dua stand terbaik di Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia tingkat nasional yang digelar di Brawijaya, kemudian untuk Wahyu Yudhistira Nugraha Mahasiswa Fakultas Teknik yang menjadi juara internasional arsitektur yang diadakan oleh lembaga Paveglobal, dan terakhir kepada Rimson Pasaribu dan T Ayu Citra Ningsih Abdidaya nominator kategori mahasiswa Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa yang menyisihkan 563 peserta se Indonesia dan pengumuman pemenang program ini akan dilakukan 6 Desember 2021.

Dr. Junaidi dalam pesannya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang telah mengharumkan Unilak,  diberbagai kompetisi baik nasional dan internasional. Tidak hanya nama Unilak tapi juga nama Provinsi Riau dan Indonesia yang dibuat harum atas prestasi yang di capai. Pemberian penghargaan dan dana pembinaan ini merupakan bukti bahwa Unilak memiliki perhatian besar pada mahasiswa berprestasi, dengan mengirim mahasiswa ke berbagai ajang perlombaan bentuk dukungan dan keseriusan Unilak dalam melakukan pembinaan yang terus berkelanjutan, sehingga kemampuan dan kompetensi mahasiswa semakin meningkat.

"Rasa bangga dan percaya diri menjadi mahasiswa Unilak itu penting, saya yakin  dan percaya mahasiswa Unilak mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainya di Indonesia dan ini telah terbukti." ujar Dr. Junaidi.

Di pertemuan itu juga Rektor Unilak berpesan kepada mahasiswa untuk dapat menyelesaikan studi tetap waktu." Prestasi selama di bangku kuliah itu penting, dan meraih sarjana juga sangat penting, artinya perlu ada keseimbangan antara pembelajaran akademik dan prestasi, tujuan utama kuliah tentu adalah untuk meraih gelar sarjana, sehingga dapat membahagiakan orang tua". (Rls)