Bupati Pelalawan Panen Raya di Desa Kuala Panduk

Jumat, 05 November 2021

PELALAWAN, BEDELAU.COM --Bupati Pelalawan H Zukri Misran menghadiri kegiatan panen raya padi di Desa Kuala Panduk Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan. Jum'at (05/11/21).

Kegiatan ini untuk mewujudkan Swasembada dan ketahanan pangan di wilayah Pemerintah Kabupaten Pelalawan juga tertuang di dalam Visi dan Misi Bupati Pelalawan H Zukri Misran dan Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin SH.,MH yakni menuju PELALAWAN MAJU (Makmur, Adil, Jaya, Unggul) 2026.

Dalam pembuka acara Panen Raya Padi Rawa di Desa Kuala Panduk, Camat Teluk Meranti Zakirman S.IP mengatakan,  masyarakat mulai kembali  menanam padi, tentunya mendukung program Bupati Kabupaten Pelalawan dalam hal Ketahanan Pangan.

"Menanam padi bukan lah hal yang baru bagi masyarakat kita, namun kedepannya melalui bimbingan dinas terkait serta didukung kemauan masyarakat, tidak mustahil daerah kita akan di menjadi, penghasil beras" ujarnya.

Diketahui, ada 3 (tiga) kelompok Tani Padi di Desa Kuala Panduk, yakni kelompok Tani Jasa Beringin mengelola lahan yang sudah di kelola sudah lebih kurang 60 Ha, Kelompok Tani Panduk Makmur mengelola 40 Ha, Kelompok Tani Penyamaan Maju 10 Ha. Jadi total seluruh yang G sudah di tanami padi oleh masyarakat lebih kurang 110 Ha.

Dalam kegiatan teraebut juga turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan Dan Holtikultura Kabupaten Pelalawan Plt H. T. Nahar. SP. M.Si mendampingi  Bupati Pelalawan dalam kegiatan panen raya tersebut.

Bupati Pelalawan H Zukri Misran dalam  sambutan dan sekaligus meresmikan Panen Raya Padi Rawa di Desa Kuala Panduk ini  menyampaikan  ke depan pengembangan persawahan betul-betul serius dilakukan oleh pemerintah.

"Kita harus menjadi petani maju, berkedaulat dan mandiri secara pangan, untuk mendukung itu pemerintah juga akan mendukung  dengan sarana pendukung seperti  irigasi kita harus baik. Biarlah lahan yang sedikit tetapi hasil panennya banyak dan tentunya ada langkah-langkah untuk pengelolaan lebih maksimal dan hasil panennya lebih baik juga lahan-lahan yang ada bisa dikelola dengan baik pula." Ujarnya. Adv